Mitsubishi Coba Peruntungan Attrage Sedan di Eropa

Mitsubishi Coba Peruntungan Attrage Sedan di Eropa
0  komentar
Mitsubishi-Attrage-Eropa

AutonetMagz.com – Setelah diluncurkan di beberapa negara di Asia dan segera dijual di Amerika sebagai Mirage Sedan, Mitsubishi sudah resmi meluncurkan Attrage untuk pasar Eropa saat berlangsungnya Brussels Motor Show di Belgia kemarin. Nantinya sedan ini akan diposisikan untuk melawan Renault Logan yang di beberapa negara juga disebut Dacia Logan.

Kalau bertanya tentang perbedaan spesifikasi dari Mitsubishi Mirage, sebenarnya tak ada ubahan khusus di mobil ini. Mesinnya masih sama dengan Mirage versi manapun, termasuk versi Indonesia, yaitu 1.200 cc 3 silinder bertenaga 79 HP dan torsi 106 Nm.

Interior-Mitsubishi-Attrage

Tak ada ubahan apapun untuk mengakomodir bobot Attrage yang lebih berat 85 kg daripada Mirage. Soal transmisinya juga masih sama, penduduk Eropa bisa memilih versi manual 5 percepatan atau versi CVT.

Banyak pihak yang mengatakan bahwa Mitsubishi cukup nekat, soalnya pasar sedan B-segment di Eropa bagian barat tak bisa dibilang potensial. Malah mereka menyarankan agar Mitsubishi membanderol Attrage dengan harga yang lebih kompetitif, sebab harga Attrage kini dirasa agak mahal.

Mitsubishi-Mirage-Sedan

Berapa memangnya harga Attrage versi Eropa sekarang? Yah, dengan harga 13.390 euro untuk versi manual atau sekitar 194,2 juta rupiah jika dikurskan, Attrage tak bisa dibilang murah jika melihat harga Dacia Logan yang bermesin 900 cc turbo bertenaga 89 HP yang harganya 179,7 juta rupiah. Untuk Attrage versi CVT, konsumen harus menambah dana 14,5 juta rupiah dari versi manual.

Wah, nekat juga ya Mitsubishi Eropa. Tapi kok kami jadi berpikir bagaimana kalau Attrage ini diberikan tampilan ala Mirage Sport yang baru saja meluncur di sini ya? Bagaimana menurut anda? Sampaikan komentar anda di bawah ini!

Read Prev:
Read Next:
  • PHEV

    Kenapa KTB gak masukin mobil ini ke indo padahal bagus buat saingan vios

    • Rafi M.P

      Vios beda kelas sama Attrage, Attrage bersaing sama Amaze, Almera, Etios Sedan. Sayangnya gak ada sedan kelas bawah kayak gini di Indonesia 😀

      • Reza

        di indonesia bukannya ada mazda2 sedan sama fiesta sedan ya bro, cuma harganya yaa gak jauh sama vios, orang jadi cenderung ke vios …

      • rizki

        Almera dan Etios sedan masuk sini khusus buat pasar fleet / taksi, Brio Amaze kayanya belum keluar India tuh

        • Rafi M.P

          Emang sih masuk, tapi bukan untuk pasar massal…

  • gaptek

    tampangnya jelek bener