Minim Penjualan, Audi A1 Akan Disuntik Mati

by  in Audi&Berita&International
Minim Penjualan, Audi A1 Akan Disuntik Mati
0  komentar

Autonetmagz.com – Bagi anda para fans Supermini dari Audi, yakni Audi A1, anda harus menerima kenyataan pahit bahwa Audi A1 tidak akan mendapatkan penerusnya dan itupun terjadi bukan tanpa alasan. Salah satunya adalah kebijakan emisi kendaraan di Eropa yang terkenal sangat ketat yang membuat mobil-mobil bermesin ICE sangat kesusahan dan juga penjualan yang sangat menurun. Namun itu masih hanya pembukanya, apa yang sebenarnya terjadi? Mari kita simak.

Penjualan Semakin Menurun Dari Tahun Ke Tahun

Pada 2016, Audi A1 di Eropa terjual sebanyak 96.576 unit, dan tahun 2019 menurun menjadi 77.868 unit hingga pada tahun lalu, selain diperparah pandemi COVID-9, penjualannya menurun drastis menjadi 58.224 unit. Selain itu, CEO Audi, Markus Deusmann, menyatakan kepada Automotive News Europe, bahwa penjualan produk-produk bermesin ICE untuk segmen kompak seperti supermini tidak begitu menguntungkan kedepannya. Segmen ini membuat biaya produksi membengkak dan ini menjadi alasan kuat bagi Audi untuk memutuskan tidak membuat penerus Audi A1. Selain berencana untuk menyuntik mati Audi A1 yang belum spesifik kapan jadwalnya, Audi akan berfokus untuk elektrifikasi line-up mereka.

Deusmann menyatakan bahwa Audi tidak memiliki niatan untuk mendorong penjualan produk – produk bermesin Plug-In Hybrid karena Audi ingin berkomitmen untuk menjual mobil-mobil Full EV secepatnya. Walaupun Audi berkomitmen untuk menjual produk-produk Full EV di Eropa pada 2026, namun Audi masih akan menjual produk-produk bermesin ICE di Tiongkok hingga tahun 2033. Salah satu eksekutif mengatakan bahwa mereka akan menawarkan berbagai pilihan tenaga penggerak untuk masa depan tergantung wilayah masing-masing. Deusmann percaya bahwa penjualan produk-produk bermesin ICE tidak akan mencapai setidaknya 20% persen di Eropa pada tahun 2030 namun kemungkinan akan meningkat untuk pasar Tiongkok dan Amerika Serikat.

Desas-Desus Penerus Audi A1

Walaupun Audi A1 generasi kedua yang notabene sudah diproduksi sejak 2018 ini akan berakhir petualangannya pada waktu yang belum ditentukan, Audi rupanya sebelumnya sudah pernah berencana untuk menggantinya dengan Audi A2 yang berbasis dari mobil konsep Audi AI:ME 2019. Audi AI:ME 2019 ini sendiri rupanya sudah diperkenalkan pada Shanghai Auto Show 2019 silam, walaupun Audi masih mengerjakan sesuatu dan belum berkomentar banyak soal mobil ini, menarik untuk menunggu langkah Audi berikutnya. Apa komentar kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: