BMW Umumkan Konsep Compact Sedan, Coba Saingi Mercedes Benz CLA Class Dengan Penggerak Roda Depan

by  in Berita&BMW&International
BMW Umumkan Konsep Compact Sedan, Coba Saingi Mercedes Benz CLA Class Dengan Penggerak Roda Depan
0  komentar
bmw compact sedan concept

AutonetMagz.com – BMW boleh punya sukses dalam membuat segmen baru berupa SUV bergaya coupe dengan X6, sehingga pabrikan lain ikut-ikutan. Tapi, rivalnya yakni Mercedes Benz   sudah sukses membuka kelas duluan di segmen 4 door coupe berkat Mercedes Benz CLS Class. Nah, jawaban untuk CLS Class dari BMW adalah BMW 6 Series Gran Coupe. Tapi Mercedes Benz tidak kehabisan akal, mereka membuat 4 door coupe yang lebih kecil dan dinamai CLA Class.

Nah, apa kira-kira BMW kena kompor lagi? Sepertinya sih iya, mengingat mereka sudah memamerkan model konsep sedan baru di Guangzhou Motor Show, namanya Concept Compact Sedan. Menurut eksekutif BMW, mobil ini didesain khusus untuk kaum muda yang berada di China sana, dan tidak akan dijual di negara lain selain di sana.

bmw compact sedan concept side

Desainnya tidak usah ditanya, khas sedan-sedan BMW dengan gril double kidney, lampu dengan 4 cincin LED, hoftmeister kink dan ciri khas lainnya. Spesifiknya, tampilannya diambil dari BMW Seri 1 dan 2, sementara bagian buntutnya dicomot dari Seri 3, lengkap dengan bootlid spoiler dan lampu belakang LED bar. Kasarnya, dia ini seperti Seri 2 tapi punya 4 pintu.

bmw compact sedan concept interior

Kabin mobil konsep ini pada dasarnya adalah sebuah evolusi futuristik dari interior milik Seri 1 dan 2 coupe. Tetap setia kepada tradisi, ia menawarkan roda kemudi palang 3, panel instrumen khas BMW, dan konsol tengah yang berorientasi kepada pengemudi. Sistem infotainment dikendalikan menggunakan tombol yang terdapat pada konsol tengah, seperti layaknya BMW lainnya (dan Mazda).

Tidak ada kabar mengenai mesinnya, meski diklaim dia bakal diberikan mesin 3 silinder yang sama dengan Active Tourer atau mesin 4 silinder yang sama dengan milik sedan BMW lainnya yang lebih besar. Hal yang menuai perdebatan adalah sedan ini diklaim bakal berpenggerak roda depan, yang pastinya bakal menuai penolakan dari fans Bimmer yang bakal berkata,”BMW kok FWD sih?”

bmw compact sedan concept rear

Itu artinya, ia senasib dengan Active Tourer, Gran Tourer serta X1 baru yang semuanya memakai FWD dan langsung mendapatkan kicauan protes dari die hard fans BImmer. Ah sudahlah, mereka kan BMW, harusnya mereka tahu bagaimana cara membuat mobil yang fun to drive meski penggeraknya FWD. Bagaimana komentarmu tentang sedan konsep FWD BMW ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Budi

    Bagaimana komentarmu tentang sedan konsep FWD BMW ini? Ahh… apa nya yg mau dikomentari lha mobil nya aja ga dijual dimana mana selain di China… ?

  • Ronny Rasdyantoro

    desain cakep, coba masuk indonesia.. i wish!