MINI Tebar Teaser Mobil Listrik, Rilis Hari Ini!

0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah langkah yang besar akhirnya akan segera diumbar ke publik oleh pabrikan asal Inggris, MINI. Baru – baru ini, pihak MINI mengumbar video teaser yang mempertontonkan calon produk terbaru mereka yang bakal ‘berbeda’. Yap, berbeda disini karena mobil terbaru lansiran MINI ini akan menggunakan motor listrik sebagai sumber energi utamanya. Dan mari kita bahas teaser dari All New MINI EV yang bakal dirilis hari ini.

Jadi, sebuah teaser mempertontonkan sosok All New MINI EV yang sedang berjalan naik ke parkiran, dan di video ini terlihat bahwa All New MINI EV masih akan menggunakan perpaduan warna silver dengan hijau stabilo yang sebenarnya sudah digunakan sejak versi konsep dari mobil ini. Oiya, selain vide teaser, pihak MINI juga mengumbar sebuah gambar yang memperlihatkan sisi belakang dan ban belakang dari All New MINI EV serta sebuah charger yang kabelnya dibentuk bak sebuah hati. Nah, di gambar ini terlihat beberapa detail menarik dari sosok All New MINI EV. Yang pertama, lampu belakang dari All New MINI EV menggunakan full LED.

Selain itu, lampu belakang dari mobil ini juga didesain sedemikian rupa sehingga membentuk siluet bendera Inggris, cocok dengan desain versi konsepnya. Velg dari All New MINI EV ini juga masih sama persis dengan versi konsepnya, nyentrik. Nah detail lain yang terlihat di All New MINI EV versi produksi ini adalah penggunaan add on body berkelir hitam ala crossover, dan terlihat ada sensor parkir di sisi paling ujung bagian ini. Oiya, terlihat juga bahwa All New MINI EV dalam foto ini menggunakan emblem ‘Cooper S’, yang mana memantik kecurigaan kami bahwa MINI EV tidak akan menjadi entitas tersendiri, namun menjadi varian baru untuk model yang sudah ada.

Nah, sosok All New MINI EV sendiri bakal diungkap ke publik pada tanggal 9 Juli 2019, alias hari ini. Sosok All New MINI EV sendiri kabarnya juga bakal berbagi komponen dengan saudara jauhnya, BMW i3. Artinya, All New MINI EV akan hadir dengan baterai berdaya 34 kW dengan range mencapai 190 km per sekali pengisian daya. Sedikit? Ya memang range tersebut terbilang minim, namun kami rasa untuk kebutuhan bermobilisasi di dalam kota sudah cukupan. Angka tersebut juga tak terpaut jauh dengan mobil listrik terbaru dari Honda, yaitu Honda e. Walaupun diperkenalkan hari ini, namun sosok All New MINI EV tidak akan dijual pada saat yang sama.

All New MINI EV rencananya bakal dijual resmi pada tahun 2020 mendatang, dan akan diproduksi di pabrik MINI di Oxford, Inggris. Selain itu, All New MINI EV kabarnya juga akan diproduksi di fasilitas produksi BMW di China yang dikembangkan bersama dengan pabrikan lokal, Greatwall. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: