Minggu Depan Maserati Ghibli Resmi Mengaspal di Indonesia

by  in Maserati&Mobil Baru
Minggu Depan Maserati Ghibli Resmi Mengaspal di Indonesia
0  komentar

Maserati Ghibli Indonesia 2014AutonetMagz.com – Sebagai salah satu mobil paling ikonik di dunia, Maserati memiliki aura khas dibandingkan dengan mobil lain sejak pertama kali diperkenalkan tahun 1914 di Bologna, Italia oleh Alfieri Maserati. Sejak saat itu Maserati berhasil membangun citra yang kuat bak sebuah warisan, sehingga produknya dapat diterima dengan baik karena keunikannya, sebut saja Maserati Quattroporte, The Grand Cabrio, Gran Turismo dan produk baru mereka yaitu Maserati Ghibli.

Maserati Ghibli wallpaperDengan dukungan kuat dari FIAT group, Maserati memutuskan untuk memperluas jangkauan pemasarannya, termasuk menjual secara resmi di Indonesia tepat di perayaan ulang tahun ke-100 Maserati tahun 2014 ini. Dari undangan yang sampai ke meja redaksi, PT. Auto Trisula Indonesia sebagai distributor resmi Maserati di Indonesia mengundang AutonetMagz untuk menghadiri press conference sekaligus peluncuran resmi Maserati Ghibli Indonesia minggu depan yang bertempat di sebuah hotel bintang 5 di Jakarta yang juga menandai langkah pertama Maserati memasuki pasar Indonesia yang disebut sebagai salah satu titik pertumbuhan Maserati untuk kawasan Asia Pasifik.

Maserati Ghibli belakangMaserati Ghibli yang masuk dalam kategori sport sedan ini memiliki dimensi yang lebih kecil, lebih ringan, lebih kompak dan lebih dinamis dibanding saudaranya, Maserati Quattroporte. Selain itu Ghibli mempunyai karakter berkendara yang lebih sporty, berkat penggunaan mesin 3.0 liter V6 Twin Turbo yang bisa melesatkan mobil ini dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 5.0 detik saja dengan kecepatan maksimum mencapai 285 km/jam.

Selain mesin bensin 3.0 liter V6 Twin Turbo yang bisa menghasilkan tenaga 330 PS hingga 410 PS, tersedia juga pilihan mesin Turbo Diesel 3.0 liter V6 yang mampu mengeluarkan tenaga 270 PS dan menjadikan Maserati pertama yang menggunakan mesin Diesel sepanjang sejarah Maserti yang telah mencapai usia 100 tahun.

Maserati Ghibli sampingPada eksterior, desainnya masih berpegang teguh pada warisan desain Maserati yang abadi, contohnya pada grill depan khas Maserati sejak dulu dengan logo berbentuk trident atau trisula yang terkenal. Wajahnya seperti dewa Neptunus yang sedang marah dengan penggunaan lampu LED Projector berdesain unik seperti memicing sinis. Keunikan lainnya ada pada pilar-C yang membentuk siluet sebuah coupe.

Interior Maserati Ghibli Indonesia 2014Masuk ke dalam interiornya akan terlihat sebuah layout modern nan mewah. Pembeli dapat memilih warna dan material interior yang diinginkan, mulai dari penggunaan bahan dari kulit, kayu ataupun paduan keduanya. Benar-benar dapat disesuaikan dengan personal taste dari sang pemesan.

Walaupun kini pajak mobil mewah makin tinggi, kami rasa PT. Auto Trisula Indonesia sangat optimis dalam memasarkan New Maserati Ghibli di Indonesia dengan menghadirkan varian mesin bensin 3.0 liter V6 Twin Turbo. Untuk varian mesin Diesel kecil kemungkinan masuk pasar Indonesia mengingat kualitas bahan bakar solar yang rendah.

Nantikan first impression review Maserati Ghibli beserta foto-fotonya langsung dari acara peluncurannya nanti, hanya di AutonetMagz!.

Read Prev:
Read Next: