Maserati Levante Trofeo Dalam Perjalanan Menuju Indonesia

by  in Berita&Maserati&Nasional
Maserati Levante Trofeo Dalam Perjalanan Menuju Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Maserati Indonesia saat ini hanya memiliki 3 model saja untuk dipilih oleh konsumennya, yakni Maserat Ghibli dan Maserati Quattroporte yang sama-sama berwujud sedan dan 1 buah SUV bernama Maserati Levante. Sebenarnya, memang hanya 3 model itu yang tersisa dari Maserati di seluruh dunia, mengingat mereka sudah memberhentikan produksi Maserati GranTurismo dan GranCabrio.

Untuk membangkitkan ingatan publik bahwa pabrikan berlogo trisula asal Italia ini masih bertaji, Maserati mengumumkan langkah terbarunya untuk menyediakan produk baru buat konsumen di Indonesia. Maserati Indonesia mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan SUV mereka yang paling bertenaga, Maserati Levante Trofeo yang konon juga merupakan Maserati paling bertenaga yang pernah dibuat (Jika mengecualikan Maserati MC12).

Maserati Levante Trofeo menggunakan mesin 3.800 cc V8 twin turbo yang sama dengan saudara sedannya, Quattroporte GTS. Bedanya, Maserati memompa tenaga dan torsi lebih hingga mencapai 590 hp dan 750 Nm untuk Levante Trofeo. Perlu diingat, mesin V8 twin turbo ini hasil kerja sama antara Maserati dan kakaknya, Ferrari. Akselerasi 0-100 km/jam cukup 3,9 detik berkat penggerak AWD dan kecepatan puncaknya ada di angka 304 km/jam.

Demi membedakan dirinya dengan varian Levante lain, Maserati memberikan sejumlah perlakuan khusus pada penampilan Maserati Levante Trofeo. Fascia depan dibuat lebih rendah dan ada hiasan carbon fiber di eksteriornya, menemani pelek Orione baru berdiameter 22 inci alias pelek terbesar yang pernah dibuat Maserati. Maserati juga bangga dengan lampu depan Levante Trofeo yang sudah berteknologi Full Matrix LED.

Untuk menguatkan cita rasa Italia di dalam kabin, jok semi bucket Maserati Levante Trofeo kini dilapis kulit Pieno Fiore premium yang benar-benar lembut. Di dekat tuas persneling transmisi 8 percepatan buatan ZF-nya, ada mode berkendara baru selain Normal, I.C.E, Off Road dan Sport. Mode baru itu adalah Corsa, dan saat mode Corsa dipakai, barulah fitur launch control SUV galak ini bisa diaktifkan.

Maserati Indonesia memperkirakan paling tidak pada tanggal 30 Juni 2020 kita sudah bisa melihat sosok Maserati Levante Trofeo di Indonesia. Menurut Dhani Yahya selaku Director Operation Maserati Indonesia, akan ada 2 unit dan salah satunya jadi mobil untuk display. Tentu saja konsumen yang berminat punya kebebasan untuk merancang sendiri eksterior dan interior Maserati Levante Trofeo mereka. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: