Michelin Pilot Road 4 Kini Jadi Pilihan Baru Pengendara Motor

by  in Berita&Hot Stuff&Nasional
Michelin Pilot Road 4 Kini Jadi Pilihan Baru Pengendara Motor
0  komentar
michelin-pilot-road-4

AutonetMagz.com – Para biker, khususnya yang menggemari kegiatan touring bersama kuda besi kesayangannya, kini makin dimanjakan dengan pilihan ban baru dari Michelin. Tanggal 10 April kemarin, PT Michelin Indonesia sudah melengkapi pilihan ban mereka dengan varian baru bernama Pilot Road 4 yang dikhususkan bagi pengendara motor.

Hadirnya Pilot Road 4 merupakan langkah strategis MICHELIN dalam merespon tingginya pertumbuhan motor sport di Indonesia. Data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat bahwa penjualan motor sport di Indonesia pada tahun 2014 mencapai 1,10 juta unit dengan pangsa pasar 13,99% terhadap total penjualan motor nasional.

ban-michelin-pilot-road-4

Country of Sales & Marketing 2Wheels Division PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng mengatakan, “Motor sport telah menjadi bagian gaya hidup masyarakat kelas menengah Indonesia yang terus bertambah besar. Sebagai produsen ban terdepan di dunia, Michelin ingin menjadi bagian penting perubahan di Indonesia dengan menghadirkan ban radial yang terbukti memiliki tingkat keamanan dan kenyamanan yang lebih baik.”

“Michelin bangga dapat menjadi bagian dari upaya peningkatan keselamatan dan keamanan berkendara di Indonesia melalui penggunaan ban radial. Kami berharap kehadiran Michelin Pilot Road 4 dapat merespons permintaan pasar, khususnya para bikers di Indonesia terhadap ban berkualitas tinggi di segmen sport touring,” tambahnya.

launching-michelin-pilot-road-4

Michelin Pilot Road 4 dirancang untuk penggunaan di jalanan dalam kota maupun lintas kota. Dengan teknologi XST+, produk ban ini merupakan yang paling mumpuni untuk kegiatan touring di jalanan licin basah maupun basah. Hasil tes internal yang dilakukan oleh lembaga independen, Dekra Test Center pada tahun 2013 mencatat, Pilot Road 4 dapat berhenti 24% lebih cepat di jalanan licin basah dan 17% lebih cepat pada permukaan jalan yang basah, dibandingkan kompetitor ban kelas dunia lainnya.

Semua produk Michelin Pilot Road 4 tersedia dalam jenis tubeless dengan ukuran 120/60 R17 dan 120/70 R17 untuk ban depan, dan 160/60 R17, 180/55 R17 dan 190/50 R17 di Indonesia mulai Maret 2015. Michelin pun kini memiliki enam distributor utama yang mampu mendistribusikan produknya merata ke seluruh Indonesia. Didukung oleh lebih dari 500 toko yang tersebar luas untuk membantu distribusi ban sepeda motor.

Bagaimana para biker? Sebelum touring selanjutnya, kayaknya ganti ban dulu dengan Pilot Road 4 ini boleh dijajal nih.

Read Prev:
Read Next:
  • siEG

    Uda ada yg test ride? Semoga gak “licin”…

  • ibeng

    saya pake pilot street buat vario, enak kok lebih ngegrip meskipun hujan dibanding ban bawaannya

  • irsyad abrori

    Itu harganya sekitar berapa ya

  • irsyad abrori

    Itu harganya sekitar berapa ya