Daihatsu Ayla Mengalami Minor Change (Lagi). Sekarang Pakai Airbag!

by  in Daihatsu&Mobil Baru&Nasional
Daihatsu Ayla Mengalami Minor Change (Lagi). Sekarang Pakai Airbag!
0  komentar
Daihatsu-Ayla-Minor-Change

Jakarta, AutonetMagz – Rasanya belum lama duet maut Toyota Agya dan Daihatsu Ayla baru saja mendapatkan facelift yang berupa penambahan wiper belakang, warna baru dan kursi belakang model baru. Rupanya belum genap satu tahun, di bulan April 2015 ini Daihatsu Ayla akan mendapatkan minor change agar semakin lengkap.

Menurut informasi yang kami dapatkan dari salah satu sales Daihatsu yang bekerja di salah satu showroom ternama di Jakarta, Daihatsu Ayla akan mendapatkan minor change yang terdiri dari 2 buah penambahan fitur untuk Daihatsu Ayla tipe X, yaitu sepasang dua buah airbags seperti layaknya Toyota Agya dan sebuah selektor ventilasi AC yang dapat mengambil udara dari dalam kabin atau luar kabin.

Interior Toyota Wigo dengan stir kiri

Interior Toyota Wigo Filipina dengan pengatur AC lebih lengkap

Nah, untuk Daihatsu Ayla minor change dengan airbag tersebut, Daihatsu mengalami penyesuaian harga lebih mahal sebesar 4,1 juta Rupiah dibandingkan dengan model sebelumnya. Namun kenaikan tersebut tidak semata-mata karena penambahan airbag saja, karena Daihatsu belum melakukan penyesuaian harga di tahun 2015 ini, sehingga kenaikan harga terasa lebih proporsional karena fiturnya bertambah.

Dengan kenaikan harga tersebut, kini harga Daihatsu Ayla tipe X manual menjadi 111.7 juta Rupiah dari 107.6 juta Rupiah, dan untuk Ayla tipe X automatic menjadi 120,75 juta Rupiah dari 116.65 juta Rupiah. Namun dengan penambahan dua buah airbag, kini fitur yang dimiliki Daihatsu Ayla menjadi sama persis dengan Toyota Agya varian G berkat dua buah airbag.

Sebelumnya Toyota sudah menaikan harga Toyota Agya terlebih dahulu, namun untuk minor change kali ini, kami belum mendapatkan informasi apakah Toyota Agya akan mendapatkan minor change juga seperti kembarannya. Terakhir, Daihatsu Ayla Airbag ini sudah bisa kamu pesan di beberapa dealer Daihatsu terdekat loh!

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr