Michelin Indonesia Adakan Safety Riding Class untuk Pengendara Perempuan

by  in  Berita & CSR & Nasional
Michelin Indonesia Adakan Safety Riding Class untuk Pengendara Perempuan
0  komentar

AutonetMagz.com – Bukan rahasia umum lagi kalau stereotip perempuan dinilai kurang terampil dalam berkendara. Hal itu berkontribusi membentuk citra negatif perempuan sebagai pengendara yang dianggap kurang wawasan dalam berkendara. Salah satu contohnya adalah stereotip “sein kiri tapi belok kanan”, yang membuat citra negatif pada pengendara perempuan sebagai pengendara yang membahayakan dan seringkali memicu masalah.

Jalannya Kegiatan

Untuk mengatasi hal tersebut dan mempromosikan citra positif bagi pengendara perempuan, Michelin Indonesia mengadakan campaign tentang keselamatan berkendara bagi woman riders. Campaign dilakukan dalam format roadshow bertajuk Ngabuburit Pintar: A Safety Riding Class by Michelin Indonesia. Edukasi ditujukan untuk guru, pengurus sekolah, orang tua dan para siswi di tiga lokasi yaitu SMAN 1 Cikarang Timur, SMAN 7 Depok, dan SMKN 2 Cilegon pada 19-28 Maret 2024.

Tiap sesi diawali dengan pengecekan ban sepeda motor, dimana peserta diberikan anjuran yang sesuai dengan kondisi ban masing-masing. Di sesi Safety Riding Class, peserta diedukasi tentang cara berkendara yang benar, aturan lalu-lintas, risiko saat berkendara, serta pentingnya mengutamakan keselamatan di jalan raya. Dalam sesi tersebut, Michelin Indonesia berkolaborasi dengan Kepolisian setempat dan professional trainer dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Kelas ditutup dengan berbagi wawasan seputar tips pemakaian dan perawatan ban untuk berkendara yang lebih aman dan efisien.

Agar Sudah Ada Basicnya

Kampanye ini juga menargetkan siswi SMA, agar sedari dini, mereka memiliki pengetahuan yang cukup seputar berkendara yang aman sebelum mengajukan permohonan Surat Izin Mengemudi. Dan sekaligus, para siswi SMA ini juga bisa menjadi Duta Keselamatan Berkendara, minimal di lingkup keluarga sendiri dengan menyebarluaskan wawasan yang didapat dari Safety Riding Class bersama Michelin Indonesia,” kata Michel Levebfre, Management dari PT Synthetic Rubber Indonesia yang hadir memberikan sambutan di SMKN 2 Cilegon.

Read Prev:
Read Next: