Michelin jadi Mitra Ban Resmi di Film Gran Turismo Produksi Sony Pictures

by  in  Berita & Hot Stuff & Nasional
Michelin jadi Mitra Ban Resmi di Film Gran Turismo Produksi Sony Pictures
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang tidak kenal Gran Turismo? sebuah video game simulator balap beratar belakang sirkuit namun dengan mobil-mobil yang realistis, alias sama dengan yang kita lihat di dunia nyata. Nah, baru-baru ini, bagi kalian para penggemar balapan di dunia nyata maupun virtual bisa segera menyaksikan film “Gran Turismo” yang diproduksi oleh Sony Pictures di bioskop-bioskop terdekat
mulai 23 Agustus 2023.

Mengenai Filmnya

Gran Turismo mengangkat kisah nyata dari sebuah tim yang “tidak diunggulkan”. Bermula dari seorang gamer yang sering memainkan simulator gran turismo (Archie Madekwe sebagai Jann Mardenborough) yang kemudian berhasil lolos seleksi dari Nissan GT Academy. Perjalanannya menjadi seorang pembalap sangatlah penuh perjuangan hingga berhasil memenangkan Le Mans. Ia dimentori oleh mantan pembalap senior yang pernah gagal (David Harbour sebagai Jack Salter), dan seorang eksekutif motorsport yang penuh idealisme (Orlando Bloom sebagai Danny Moore).

Pengambilan gambar dilakukan di sirkuit balap nyata di seluruh dunia, termasuk di Slovakia Ring, Dubai Autodrome, Nürburgring, Red Bull Ring di Austria, dan Hungaroring. Dalam film tersebut, semua mobil yang ditampilkan menggunakan ban Michelin, salah satunya Michelin Pilot Sport 4S. Untuk adegan-adegan yang menampilkan mobil balap high peformance, Michelin bahkan menghadirkan ban rahasia yang mengusung teknologi yang sama dengan yang digunakan dalam balapan Le Mans.

Peran Michelin

Sebagai perusahaan produsen ban yang mengandalkan data, Michelin juga berinvestasi dalam teknologi simulasi puntuk bekerja sama dengan mitra produsen mobil dalam pengembangan model-model baru.  Film Gran Turismo memberikan Michelin kesempatan untuk berinteraksi dengan beragam penonton dari berbagai generasi, untuk menunjukkan bagaimana kemajuan teknologi dalam pengembangan ban virtual.

Keterlibatan Michelin dalam film ini sejalan dengan kemitraannya Gran Turismo 7. Gran Turismo sendiri pertama kali dirilis pada 1997 oleh Polyphony Digital Inc., sebagai anak perusahaan Sony Interactive Entertainment Inc. Sebagai bagian dari kerja sama dengan Sony, Michelin memberikan ban yang dirancang khusus balap untuk Gran Turismo 7. Ini adalah hasil dari keahlian unik Michelin dalam pemodelan matematis dan data yang dikumpulkan selama seri balapan internasional di dunia nyata.

Read Prev:
Read Next: