Cadillac Akan Ganti Kaca Spion Mundur Dengan Kamera Live Streaming

Cadillac Akan Ganti Kaca Spion Mundur Dengan Kamera Live Streaming
0  komentar

Rear parking camera pada kaca spion mundur dalam mobil CadillacAutonetMagz – Spion mundur memiliki pandangan yang terbatas dan berpotensi terhalang oleh pilar belakang sebuah kendaraan, terutama mobil masa kini yang memiliki kaca belakang kecil demi penampilan eksterior yang lebih garang seringkali mengganggu visibilitas pengemudi ketika mundur.

Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, Cadillac menghadirkan teknologi baru yang bernama GM Live Streaming Rear View Mirror. Rencananya Cadillac CT6 2016 sedan yang akan diluncurkan akhir tahun 2015 ini akan memiliki fitur tersebut sebagai peranti wajib pada Luxury model mereka.

Spion kaca belakang akan digantikan oleh kaca digital yang memiliki resolusi tinggi sebesar 1280 x 480 pixel. Menurut GM, teknologi tersebut dapat meningkatkan visibilitas pengemudi hingga 300% dibandingkan dengan kaca spion biasa, dan layar tersebut akan menyala terus menerus sepanjang mobil dihidupkan, berbeda dengan Rear Parking Camera yang hanya menyala di saat mundur saja.

Cadillac Rear Vision Streaming VideoGM juga sudah memikirkan teknologi camera tersebut secara masak-masak, selain daya tangkapnya lebih lebar, GM juga memberikan lensa dengan teknologi Hydrophobic Coating yang membuat embun dan air akan terbebas dari permukaan lensa.

Terakhir, yang paling menarik dari teknologi yang dimiliki Cadillac ini, GM memberikan lensa wide angle yang sudah di program untuk terlihat real seperti kaca, umumnya lensa wide angle akan memberikan efek fish eye seperti kamera mundur konvensional, tapi di sini tidak. Begitupula dengan electrochromatic atau auto dimming juga sudah dilengkapi di mobil ini namun dengan visibilitas yang lebih baik.

Melalui teknologi spion mundur berbaasis kamera digital, Cadillac telah memperoleh 10 paten baru termasuk untuk kalibrasi kamera wide angle, glare reduction dan hardware dari kamera itu sendiri. Canggih kan?

Read Prev:
Read Next:

Dede Suryadi Penulis yang satu ini nggak bisa nyetir mobil, tapi kalau nyetir motor 11-12 sama Valentino Rossi. Cita-citanya menjadi pembalap MotoGP tapi nggak kesampaian. Akhirnya sekarang jadi penulis di Autonet Magz untuk kolom berita roda dua. Yang unik dari saya meskipun jago naik motor, saya susah hafal jalan.