MG ONE : Alternatif MG HS Versi Coupe SUV?

MG ONE : Alternatif MG HS Versi Coupe SUV?
0  komentar

AutonetMagz.com – MG nampaknya sedang bersemangat dalam menghadirkan produk – produk terbaru mereka. Setelah beberapa bulan lalu memperkenalkan MG6 generasi terbaru, MG5 generasi terbaru dan juga MG Linhang atau juga dikenal MG Pilot, kini ada sebuah calon produk baru lagi. Sama seperti MG Pilot, produk terbaru ini akan berwujud sebuah SUV atau crossover, hanya saja akan memiliki bentuk yang berbeda kalau dibandingkan model SUV MG lain yang sudah eksis. Mari kita sambut, MG ONE. Bukan pakai angka, namun pakai huruf. Cekidot.

MG ONE : Coupe SUV Pertama dari MG?

Mengutip informasi via AutoHome, MG China dikabarkan telah mendaftarkan produk baru yang diduga kuat akan bernama MG ONE. Bahkan foto – foto dari MG ONE juga sudah beredar di dunia maya. Lantas, apa yang akan membedakan MG ON dari SUV – SUV lain MG seperti MG HS, MG ZS, dan MG Gloster ataupun MG Hector? Menurut kami, perbedaan yang signifikan adalah bentuk atap belakangnya. Yap, atap belakang MG ONE terlihat landai, yang memunculkan kecurigaan bahwa mobil ini berkonsep coupe SUV. Kebetulan, MG memang belum memiliki wakil di segmen tersebut. Dari gambar terlampir, MG ONE nampak sudah menggunakan bahasa desain terbaru dari MG dengan lampu sipit yang memiliki housing berwarna hitam. Sedangkan grille-nya nampak didominasi warna hitam dengan ukuran yang besar. Bukan rahasia lagi kalau bentu grille ini mirip milik Aston Martin, kan masih sedarah dan setanah air.

tak ada foglamp di bumpernya, cuma ada logo MG berukuran besar di sisi tengah. Kap mesinnya dibuat menyesuaikan tarikan garis tajam di wajah depannya. Pindah ke samping, MG ONE menggunakan velg dengan beberapa opsi, namun di unit berwarna biru ini bermotif kipas dengan aksen dual tone. Atap MG ONE berwarna hitam, pun begitu dengan spionnya. Di bagian spion terdapat tonjolan kecil yang diduga kuat adalah kamera. Di sisi samping terlihat ada tarikan garis di bagian depan yang menyambung dari ujung lampu depan. Tarikan tersebut bertemu di tengah dengan tarikan garis dari lampu belakang. Dan jujur saja, nampak kurang sinkron. Sedangkan window line sisi atas dilapis dengan krom, dan sisi bawah nampak tidak flat. Di atapnya juga ada roof rail, sedangkan di sisi bawah terdapat side body moulding.

Pindah ke sisi belakang, lampu belakangnya sudah LED dengan LED bar yang komposisinya mengingatkan kami pada mobil – mobil Mazda. Yap, lagi – lagi Mazda. Hanya saja, bentuk led bar di sisi terluar bukan bulat. Kaca belakangnya landai, dan ada wiper mungil. Yang menarik, kalau biasanya HMSL diposisikan horisontal, di MG ONE malah dibuar vertikal. Ada 4 titik sensor parkir, dan juga bumper belakanf dengan aksen ala knalpot palsu. Ada aksen ala diffuser juga di ssi tengah dengan warna dark grey. Pintu belakangnya nampak memiliki bibir bagasi yang cukup tinggi. Kalau diamati di beberapa gambar terlampir, MG ONE nampaknya akan memiliki 3 model grille. Ada yang full seperti versi berwarna biru, ada juga yang lebih ‘normal’ seperti unit berwarna putih. Di pilar C mobil ini juga ada aksen ala sisik, yang juga bersifat opsional.

Mesin Turbo Bertenaga Besar

Kalau diperhatikan, ada juga varian dengan ornamen berwarna orange, dan juga opsi atap panoramic. MG ONE akan memiliki panjang 4.579mm, lebar 1.866mm, dan tinggi 1.601mm. Jarak sumbu rodanya 2.670mm. Secara kasar, MG ONE memiliki dimensi yang mirip MG HS, namun dengan jarak sumbu roda yang lebih pendek. Apakah MG ONE adalah MG HS / Pilot versi coupe SUV? Mungkin saja. Untuk dapur pacu, MG ONE akan menggunakan mesin baru SAIC berkode 15C4E dengan kubikasin 1.500cc Turbo. Tenaga maksimalnya ada di angka 181 hp, masih mumpuni untuk diadu dengan mesin serupa dari brand Jepang. jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: