Intip Kabin Mercedes-Benz SL-Class 2022, Layarnya Bisa Gerak

Intip Kabin Mercedes-Benz SL-Class 2022, Layarnya Bisa Gerak
0  komentar

AutonetMagz.com – Berpuluh-puluh tahun lamanya menjadi sebuah ikon, posisi Mercedes-Benz SL-Class ini bisa dibilang tanggung di masa kini. Semua orang ingat Mercedes-Benz G-Wagen, banyak yang mencicil Mercedes-Benz CLA-Class atau GLA-Class sebagai mobil mewah pertama mereka, tapi bagaimana dengan SL-Class? Kalau orang sudah punya banyak sekali dana dan ingin Mercedes-Benz paling top, biasanya ke Maybach S-Class, AMG GT atau G63 AMG, tidak ada yang ingat SL-Class.

Mercedes-Benz sendiri tahu hal ini, dan untungnya mereka masih mau memperbarui SL-Class menuju generasi berikutnya. Baru saja merek berlogo bintang tiga sudut ini merilis foto interior roadster berusia panjang tersebut. Penampakan utuh mobilnya secara luar-dalam harus menunggu sebentar lagi, tapi paling tidak kita bisa tahu bagian dalamnya seperti apa. Bisakah ia mengejar ketertinggalannya dari adik-adiknya yang lebih canggih dan modern?

Layar MBUX Bisa Digerakkan

Sejak Mercedes-Benz S-Class terbaru muncul, bisa ditebak kalau Mercy-Mercy lain desainnya pasti akan mengikuti Sonderklasse sebagai si ujung tombak. Hal ini sudah dibuktikan di Mercedes-Benz C-Class terbaru dan kini SL-Class juga ikut-ikutan. Layar besar di tengah identik dengan kedua sedan 4 pintu tadi dan sudah dilengkapi sistem MBUX. Masalahnya, karena Mercedes-Benz SL-Class adalah mobil atap terbuka, layarnya bisa silau kalau kena sinar matahari saat atap dibuka.

Untuk mengatasi masalah itu, layar MBUX di tengah kabin bisa digerakkan posisinya sehingga tidak silau akibat pantulan cahaya matahari. Panel instrumennya juga pakai layar, tapi ia pakai topi sehingga tak mudah silau juga. Permainan ambient light di kabin dan desain kisi AC yang mirip turbin jet juga memang cantik, apalagi dikawinkan dengan setir gaya AMG dengan touch panel. Oh ya, perlu diingat bahwa yang dilihat ini adalah varian AMG, varian biasa belum diketahui apa bedanya.

Bisa Dipesan Sesuai Selera

Mercedes-Benz SL-Class nantinya tidak hanya tersedia dalam satu bahan, tapi macam-macam bahan. Konsumen nanti bisa memilih bahan kulit Nappa, Nappa Style dengan jahitan wajik atau Nappa plus bahan microfiber DINAMICA RACE. Interior Mercedes-Benz SL-Class baru punya jok belakang yang dibuat sedikit agak lega. Mungkin masih cocok buat anak kecil atau barang, tapi kalau buat orang dewasa sih susah ya. Sistem multimedia sudah pakai Burmeister dan ada penghangat leher di jok depan.

Mercedes-Benz nampaknya akan memakaikan mesin 3.000 cc 6 silinder turbo dengan EQ Boost untuk varian normal dan mesin 4.000 cc V8 twin turbo untuk varian tertinggi. Hal lain yang bisa diketahui adalah perubahan dari atap pelat ke atap kanvas. Jika Mercedes-Benz SL-Class generasi sekarang pakai atap pelat, generasi barunya akan pakai atap kanvas untuk mengurangi bobot dan memberikan kesan klasik. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio