MG Indonesia Segera Pasarkan MG 4 EV, Mau Rakit Lokal Juga?

by  in  Berita & Merek Mobil & MG Motors
MG Indonesia Segera Pasarkan MG 4 EV, Mau Rakit Lokal Juga?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak kemunculannya di Indonesia beberapa tahun lalu, MG memang berhasil memberikan warna baru bagi industri otomotif di Indonesia. Brand asal Inggris yang telah diakuisisi oleh SAIC China dan dirakit lokal di Thailand ini memang menawarkan produk yang unik di kelasnya. Sebut saja MG HS hingga MG 5 GT. Nah, kali ini kami mendapatkan kabar bahwa MG 4 EV yang sudah dipamerkan sejak IIMS 2023 lalu bakal segera mengaspal di tanah air. Kapan? Yuk kita bahas.

Bangun Pabrik Atau Nebeng?

Tahun ini, tepat 3 tahun sudah MG Indonesia di bawah komando SAIC Motor Indonesia beroperasi di tanah air. Dan sejauh ini pula, MG memiliki beberapa model seperti MG ZS, MG HS, dan MG5GT. Walaupun nilai historis mobil ini mengakar pada negara Inggris, namun sudah jadi rahasia umum jikalau MG merupakan produk yang punya benang merah yang kuat dengan China. Nah, kalau ngomong produk China, bisa dikatakan hanya MG sajalah yang tidak memiliki pabrik di Indonesia. Wuling dan DFSK telah memiliki pabrik sendiri, sedangkan Chery telah bekerjasama dengan Handal untuk merakit lokal produk di Indonesia.

Bagaimana dengan MG? Kami mendapatkan informasi bahwa MG tengah mempertimbangkan langkah serupa, yaitu memiliki pabrik di Indonesia. Entah berupa investasi sendiri ataupun menggandeng pihak lain untuk memproduksi mobil mereka. Dan gayung bersambut, baru-baru ini pihak MG Indonesia juga bertemu dengan Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan. Dan sudah jadi rahasia umum, jikalau sebuah brand otomotif bertemu dengan Opung Luhut, maka kaitannya dengan investasi. Apalagi, beliau juga mengapungkan harapan yang tinggi bagi MG untuk bisa menjadi salah satu pemain penting di segmen mobil listrik di Indonesia.

MG 4 EV Segera Rilis

Saya rasa MG dengan desain mobilnya yang modern & stylish, teknologi canggih, & harga yang kompetitif bisa menguasai pasar EV di Indonesia yang sangat luas“, ujar Luhut. Dari informasi yang kami dapat plus pertemuan MG dengan Menko Marves, nampaknya penjajakan pabrik untuk MG di Indonesia memang tengah berlangsung, dan kami berharap bisa menjadi kenyataan. Lantas, bagaimana dengan MG4 EV? Kami mendapatkan kabar bahwa MG Indonesia akan mengumumkan harga mobil ini bulan depan, lalu delivery pertama akan dimulai di bulan Juli mendatang. Sebuah langkah yang cukup masuk akal mengingat pemain di segmen MG4 EV masih belum terlalu banyak.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: