MG4 EV Rilis Harga, Lebih Murah Daripada Ioniq 5!!

by  in  Merek Mobil & MG Motors & Mobil Baru
MG4 EV Rilis Harga, Lebih Murah Daripada Ioniq 5!!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bertempat di Mall Kelapa Gading 3, pada hari Rabu 14 Juni 2023 kemarin, MG
Motor Indonesia akhirnya mengumumkan harga dari mobil EV pertama mereka untuk Indonesia, MG4 EV.
Setelah diperkenalkan di ajang IIMS 2022, dan selalu tampil di semua ajang pameran otomotif di Indonesia sejak itu, MG4 EV berhasil menarik banyak perhatian dari kalangan penyuka otomotif di Indonesia. Bahkan menurut beberapa rilis dari MG sendiri, jumlah SPK yang telah mereka terima untuk mobil ini telah mencapai jumlah 1200 SPK.

Untuk tipe yang mulai dijual di Indonesia, MG4 EV tersedia dalam 2 trim, yang pertama adalah trim dasar yaitu Ignite dengan harga mulai dari IDR 649,9 juta, dan disusul dengan trim Magnify I-Smart dengan harga yang belum diumumkan. Perbedaan antara tipe Ignite dengan Magnify ternyata cukup banyak, mari kita bahas satu persatu.

Eksterior

Di tipe Ignite, terlihat lebih polos, karena kamera-kamera tidak terlihat di permukaan depan maupun samping bodi mobil. Ini dikarenakan tipe Ignite tidak dilengkapi dengan kamera 360 seperti pada varian Magnify. Selain itu, lis di sekitar jendela untuk tipe Magnify juga menggunakan lis piano black, sedangkan tipe Ignite hanya menggunakan material color. Pada bagian belakangnya, tipe Ignite tidak memiliki spoiler atap dan tidak ada detail LED pada sisi atas lampu belakang, sedangkan tipe Magnify terlihat lebih elegan dan tekno dengan penambahan aksen LED dan spoiler terpisah.

Interior

Untuk interior, di tipe terbawah yaitu Ignite, tidak dilengkapi dengan wireless charging system, dan interior menggunakan warna hitam. Sedangkan di tipe Magnify, interior two-tone membuat kabin terlihat lebih lapang, biarpun kombinasi material kursi Kulit dan Fabric tetap sama dengan tipe bawahnya.

Fitur Safety

Untuk fitur safetynya, tentu saja tipe Ignite tidak dilengkapi dengan sistem telematik I-SMART, beserta beberapa fitur ADAS canggih seperti Blind spot monitoring system, Rear Cross traffic with braking, etc. Tetapi jangan terlalu khawatir, karena Auto front brake, lane departure warning, maupun adaptive cruise control sudah menjadi standard sejak tipe terbawahnya. Untungnya kapasitas baterai maupun motor listriknya masih sama untuk seluruh varian, dimana MG4 EV dilengkapi dengan batere berkapasitas 51 kWh diapdukan dengan motor listrik berpenggerak roda belakang yang mampu menelurkan output sampai 170 PS dan torsi sebesar 250 Nm. Angka yang cukup melajukan mobil seberat 2 ton ini dari nol ke 100 kph dalam 7,7 detik saja dengan range mencapai 400 km lebih.

Jadi dengan harga yang dimulai dari IDR 649.9 Juta untuk tipe Ignite, MG Motor Indonesia mencoba memposisikan MG4 EV di kelas menengah. Mobil ini memiliki spek motor sedikit di bawah Ioniq5, fitur juga sedikit di bawah rivalnya, namun dengan harga masih di bawah 700 jutaan. Apakah mobil ini dapat menuai penjualan signifikan ke depannya? Mari kita lihat kiprah mobil ini selanjutnya.

Read Prev:
Read Next: