MG Daftarkan Paten Compact SUV di Inggris, Next Gen ZS?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
MG Daftarkan Paten Compact SUV di Inggris, Next Gen ZS?
0  komentar

AutonetMagz.com – Harus diakui bahwa nama MG ZS memang terbilang sukses di pasar internasional, terutama di beberapa pasar negara maju yang tidak terlalu terikat pada brand image sebuah produk. Dan saat ini, usia MG ZS sudah menyentuh 6 tahun yang artinya sudah sangat cukup untuk mendapatkan generasi terbaru. Dan sebuah paten terbaru yang didaftarkan oleh SAIC Motor di Inggris nampaknya bisa jadi clue penting mengenai masa depan MG ZS. Cekidot.

Ukurannya Mirip MG ZS

Jadi, baru-baru ini SAIC Motor, induk dari Morris Garage (MG), mendaftarkan paten sebuah compact SUV di kantor paten Inggris. Tentunya, kalau kita tarik benang merah antara Inggris dan SAIC, maka selalu bermuara para brand MG. Wajar saja, MG merupakan brand asal Inggris yang dalam setiap campaign dan iklannya selalu menekankan sejarahnya sebagai mobil buatan Inggris. Nah, kembali ke masalah paten, compact SUV yang patennya didaftarkan ini ditengarai adalah generasi kedua dari MG ZS Crossover. Terlihat bahwa bodysize dari SUV tersebut masuk di B Segment SUV yang merupakan ranah dari MG ZS. Apalagi, ada sejumlah cue design yang mengarah ke ZS.

Pertama, di bagian depan terlihat lampu utamanya dibuat sipit dan berbentuk diamond cut yang senada dengan MG ZS yang ada sekarang. Hanya saja, bagian grille dan bumper nampak lebih sporty dan tegas yang mirip dengan sang kakak, New MG HS a.k.a MG Pilot. Di sisi samping, terlihat tarikan-tarikan garis tegas yang sekilas masih mirip dengan current MG ZS, namun dengan garis jendela yang lebih landai. Perhatikan bentuk jendela antara pilar C dan D yang kini lebih besar ketimbang MG ZS yang ada sekarang. Dan di bagian belakang, SUV ini memiliki lampu yang secara cue design juga masih mirip dengan current ZS. Bedanya, ada tarikan ala duck tail di bawah kaca belakangnya.

Bakal Rilis Dalam Waktu Dekat?

Tak banyak informasi yang bisa kami dapatkan terkait sosok SUV kompak ini. Namun, jikalau paten mobil ini sudah didaftarkan, maka kita bisa berharap bahwa SUV ini akan hadir dalam waktu dekat. Jika melihat kebiasaan dari MG lewat MG ZS mereka, maka China akan menjadi negara pertama yang mendapatkan SUV baru ini. Belum jelas juga mengenai opsi mesin yang akan ditawarkan, namun kami menduga bahwa mesin bensin dengan teknologi turbo serta hybrid akan menjadi opsi yang masuk akal untuk SUV ini. Nah, melihat pesatnya perkembangan pangsa pasar MG di Asia Tenggara, kita juga agaknya bisa berharap bahwa SUV baru ini bisa segera mampir ke ASEAN. Termasuk juga ke Indonesia.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: