NETA L : Medium SUV Listrik Dengan Banderol 300 Jutaan

by  in  Merek Mobil & Mobil Baru & Mobil Listrik
NETA L : Medium SUV Listrik Dengan Banderol 300 Jutaan
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini, nampaknya NETA memang tengah serius mengembangkan sayap mereka dengan memperluas jaringan internasional sembari menambah produk baru. Dan salah satu calon produk mereka yang menurut kami menarik adalah NETA L. NETA L adalah sebuah medium SUV yang baru-baru ini muncul ke permukaan. Dan kita coba intip seperti apa spesifikasi yang ditawarkan, termasuk juga perkiraan harganya. Cekidot.

SUV Listrik Seukuran Pajero Sport

Jadi, nama NETA L adalah perwujudan dari proyek berkode EP32 yang muncul beberapa bulan lalu. Secara dimensi, NETA L sendiri tidak terlihat kompak. NETA L memiliki panjang 4.770mm, lebar 1.900mm dan tinggi 1.660mm. Sedangkan wheelbase-nya 2.810mm. Kalau mau dibandingkan, maka bisa dikatakan dimensi NETA L mirip dengan Mitsubishi Pajero Sport. Yap, bukan mobil yang kecil. Di China, NETA L sendiri akan bersaing dengan BYD Song Plus yang secara dimensi juga mirip-mirip. Walaupun dimensinya bongsor, namun NETA L bukanlah SUV dengan 7 penumpang, melainkan hanya 5 penumpang saja. Oiya, NETA L juga akan hadir dengan 2 opsi teknologi elektrifikasi yaitu BEV dan EREV atau range extender.

Untuk varian BEV, NETA L akan menggunakan motor listrik berkode TZ210XS001 yang memiliki tenaga maksimal 170 kW atau setara 231 hp. Kemungkinan besar, motor listrik ini akan diposisikan di roda belakang seperti halnya NETA S dan NETA GT. Kabarnya, NETA L versi BEV bisa berlari dengan kecepatan maksimal 180 km/jam. Untuk urusan baterai, NETA L menggunakan baterai LFP buatan SVOLT. FYI, SVOLT sendiri adalah anak perusahaan dari Great Wall Motor yang bertugas untuk memproduksi baterai. Untuk varian EREV, NETA L masih akan menggunakan motor listrik yang sama, namun dikombinasikan dengan mesin H15R 1.500cc bensin buatan Dongfeng. Mesin ini menghasilkan tenaga 67 kW, yang tugasnya hanya menjadi generator listrik saja.

NETA L Range Extender

Sama seperti versi BEV-nya, NETA L EREV juga akan menggunakan baterai LFP dari SVOLT dengan kapasitas sekitar 30 kWh. Dengan kapasitas tersebut, NETA L EREV bisa berjalan sejauh 164 km menggunakan model full electric. NETA L akan diproduksi dan dijual di China mulai tahun 2024 mendatang dengan perkiraan harga di antara 150 ribu hingga 250 ribu Yuan. Kalau dikurskan ke Rupiah, maka setara dengan 330 hingga 550 jutaan Rupiah. Apakah NETA L juga akan dipasarkan di Asia Tenggar seperti Indonesia? Nampaknya masih terlalu dini untuk memprediksi hal tersebut. Namun, menurut kami, NETA L lebih berpotensi ketimbang NETA S ataupun NETA GT untuk pasar Asia Tenggara.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: