Mesin Turbo Rotary Mazda Akan Dipublikasikan Pada Tahun 2017

Mesin Turbo Rotary Mazda Akan Dipublikasikan Pada Tahun 2017
0  komentar
mazda rx vision side

AutonetMagz.com – Tokyo Motor Show 2015 memang menjadi momentum yang baik bagi Mazda untuk memperkenalkan legenda baru sebagai perpanjangan sejarah kehadiran Mazda di dunia otomotif. Yup, Mazda RX Vision sebagai keturunan terakhir rotary mazda cukup banyak menghipnotis seluruh petrolhead. Tentu para fansboy Mazda menjadi kembali bersemangat dengan kehadiran spesies ini, masalahnya cuma satu, kapan dijual?

Nah, kapannya tentu hanya Tuhan dan Mazda yang tahu, namun setidaknya berita ini bisa mencerahkan anda-anda semua yang menggilai lini RX Mazda. Sebuah media bernama Motoring mengkonfirmasikan berita baru bahwa Mazda akan memperkenalkan mesin Turbo Rotary SKYACTIV ini pada tahun 2017, berita ini didapat dari sumber yang ‘dekat’ dengan Mazda. Yup, artinya titik cerah harus menunggu 2 tahun lagi dari sekarang.

mazda rx vision rear

“Anda akan harus menunggu sampai 2017 untuk mengetahui power terbaru mobil kami”, jelas sang ‘eksekutif’. ” Sebab itu bertepatan dengan ulang tahun rotary kami ke-50.” Oalah sekali tepuk dua lalat… oke fine… Namun jika ada Mazda RX-7 masa depan, bisa dipastikan bahwa akan ada codename 16X di bawah kap mesinnya. Dikonfirmasikan mesin ini akan dikombinasikan dengan 2 tipe turbo : “Electric Turbo Assist” yang akan bekerja pada putaran bawah dan Turbo standar akan bekerja pada putaran atas.

Disinyalir tenaga yang diperoleh pada mesin rotary terbaru Mazda akan berkisar 400-500 hp dan tenaga ini akan disalurkan pada roda belakang dibantu dengan gearbox yang terintegrasi ke axle belakang untuk membantu weight distribution. Model terbaru ini sedikit banyak tampilannya akan terinspirasi dari Mazda RX Vision, berbasis MX-5 dengan peningkatan rigiditas dan mempunyai bobot kurang dari 1.400 kg.

mazda rx vision interior

Waw, tidak terbayangkan power to weight rationya yang besar… Walau kita perlu sedikit bersabar lagi dalam menantikan model yang mempunyai “darah biru” rotary ini, sebab memang umumnya sportscar jebolan perusahaan Jepang punya riset yang cukup panjang. Anyway, Good job Mazda… ditunggu hasil terbaiknya! Ada komentar, langsung saja dilampiaskan pada kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • petrolhead

    anyway, good design Mazda!

  • farid

    tapi desain dashboardnya jgn sampai masuk ke versi produksi,kosongan amat,masa’ AC dan head unit jadi hilang