Mercedes-AMG GLR / EQR : Momen Kembalinya R-Class?

Mercedes-AMG GLR / EQR : Momen Kembalinya R-Class?
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan Mercedes-Benz R Class?? Kalau iya, mungkin kalian adalah penggemar Mercy kelas berat. Bisa dikatakan kalau eksistensi dari Mercedes-Benz R-Class di Indonesia tak secerah harapannya. MPV bongsor dari Mercy itu tak terlalu sukses, hingga akhirnya disuntik mati di pasar global, kecuali China. Nah, kini beredar kabar bahwa Mercedes-Benz berniat untuk menghidupkan kembali R-Class ke pasar global. Namun tidak lagi menjadi sebuah MPV seperti di masa lalu.

Mengutip laporan via Car Magazine, Mercedes-Benz kabarnya memiliki niat untuk kembali menghidupkan R-Class, namun bukan lagi sebagai MPV melainkan SUV. Yap, tentu namanya tidak akan menjadi Mercedes-Benz R-Class lagi, melainkan Mercedes-Benz GLR, setidaknya itu dugaannya. Namun ada peluang juga nama mobil ini adalah Mercedes-Benz EQR, karena berhembus juga kabar bahwa mobil ini bukanlah mobil ICE, melainkan mobil listrik. Sumber menyebutkan bahwa mobil ini berpeluang menjadi sebuah SUV 7 penumpang dengan tenaga listrik. Baterai dengan daya 105 kWh kabarnya akan menjadi sumber kehidupan mobil ini yang menopang 3 buah motor listrik.

Yang menarik, kombinasi 3 motor listrik di mobil ini kabarnya memiliki kombinasi tenaga maksimal mencapai 1.006 hp dengan torsi sebesar 1.350 Nm. Yap, angka yang sangat amat jauh diluar dugaan kami untuk sebuah SUV 7 penumpang. Namun, kalau kita mengingat mobil ini sebagai sebuah mobil listrik, sebenarnya angka ini terbilang masih masuk akal. Sumber menyebutkan bahwa Mercedes-Benz akan merealisasikan GLR / EQR ini di tahun 2025 mendatang. Jujur saja, ini menjadi kabar baik bagi mereka yang mendambakan SUV listrik dengan kapasitas angkut besar dan dapur pacu yang buas. Hanya saja, berita ini baru sekedar rumor.

Jadi, kita tidak bisa langsung berharpa bahwa Mercedes-Benz pasti akan menghadirkan mobil ini. Sedikit bicara perihal peforma, dengan angka – angka yang disebutkan, tidak menurup kemungkinan bahwa nantinya mobil ini akan menyandang nama Mercedes-AMG. Mercedes-Benz R-Class sendiri sampai detik ini masih dipasarkan secara resmi, Namun khusus di pasar China saja. Penjualan Mercedes-Benz R-Class MPV di pasar China sendiri terbilang cukupan, dimana setiap tahunnya mobil ini masih bisa terjual 12 hingga 13 ribu unit. Sekilas terkesan banyak, namun kita semua tahu bahwa penjualan mobil di China angkanya sudah sampai puluhan juta unit per tahunnya.

Jadi, bagaimana tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: