Mercedes-Benz GLB Bakal Disulap Menjadi SUV 7 Seater

Mercedes-Benz GLB Bakal Disulap Menjadi SUV 7 Seater
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan sosok Mercedes-Benz GLB? Jika kalian lupa, sosok Mercedes-Benz GLB adalah sebuah SUV konsep baru yang akan diposisikan diantara Mercedes-Benz GLA dan Mercedes-Benz GLC. Mobil ini menampakkan diri pertama kali di Shanghai International Auto Show 2019 sebagai sebuah SUV kompak dengan kaki – kaki ala mobil offroad. Nah, Mercedes-Benz GLB bakal kembali muncul di sebuah auto show, lebih tepatnya di Frankfurt Motor Show 2019, namun dengan tampilan yang berbeda.

Mercedes-Benz GLB Short

Jika sosok Mercedes-Benz GLB di Shanghai Auto Show 2019 kemarin adalah sebuah SUV kompak dengan kapasitas 5 buah tempat duduk, kali ini pihak Mercedes-Benz bakal merombak Mercedes-Benz GLB menjadi sebuah SUV dengan 7 tempat duduk. Apa yang dilakukan oleh pihak Mercedes-Benz kali ini agak unik karena biasanya jika pabrikan memiliki varian short dari produk mereka, maka di China akan muncul varian long dari mobil tersebut. Nah, dengan menambah bangku baris ketiga, jelas Mercedes-Benz GLB akan memiliki kapabilitas yang lebih baik. Dan tenang saja, pihak Mercedes-Benz tidak sekedar menempatkan baris ketiga di sisi ruang kabin dari Mercedes-Benz GLB.

Mercedes-Benz GLB Short

Mercedes-Benz GLB versi 7 seater dibuat lebih molor dari versi yang ada di China beberapa waktu lalu, walaupun belum ada data resmi berapa penambahan panjang dari mobil ini. Yang jelas, overhang sisi belakang dari Mercedes-Benz GLB versi 7 seater ini meningkat lumayan banyak dibandingkan dengan versi China kemarin. Kehadiran Mercedes-Benz GLB dengan 7 penumpang jelas menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi pihak Mercy, karena sejauh ini memang merk asal Jerman ini belum memiliki sebuah SUV 7-seater dibawah seri Mercedes-Benz GLE dan Mercedes-Benz GLS.

Jadi, Mercedes-Benz GLB bakal menjadi solusi bagi konsumen yang ingin memiliki sebuah SUV dengan kelas Mercedes-Benz GLC ke bawah namun mampu mengangkut 7 orang penumpang. Mercedes-Benz GLB sendiri bakal diproduksi di dua pabrik Mercedes-Benz, yaitu di Aguascalientes, Meksiko dan juga di Peking, China. Kedua lokasi ini dipilih karena kedua daerah tersebut memiliki masyarakat dengan kebutuhan mobil 7 seater yang cukup tinggi. Bisa jadi, nantinya Mercedes-Benz GLB juga akan melenggang ke Indonesia karena mengusung konsep 7-seater yang juga akrab dengan publik tanah air.

Lantas, bagaimana menurut kalian dengan kehadiran Mercedes-Benz GLB 7 penumpang ini? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan. Kita tunggu saja bagaimana eksekusi pihak Mercy pada Mercedes-Benz GLB di bulan September mendatang.

Read Prev:
Read Next: