Mercedes-Benz S-Class Facelift 2017 Hadir Dengan Segudang Teknologi Baru!

Mercedes-Benz S-Class Facelift 2017 Hadir Dengan Segudang Teknologi Baru!
0  komentar

AutonetMagz – Mercedes-Benz meluncurkan versi facelift dari sedan ter-Mewah nya menjelang Shanghai Show nanti.Mercedes meningkatkan standar kualitas baru dari interiornya ,serta meningkatkan kembali kemampuan mobilnya dalam mengemudi secara otomatis atau autonomous driving.

Mesin dari S-class kini mendapatkan Mesin baru yang diklaim lebih efisien, dengan beberapa teknologi ekektrifikasi terbaru. Dengan mesin terbarunya, Sistem autonomous driving akan menjadi lebih sempurna, ditambah dengan system Intellegent Drive System.

Dari eksteriornya, S-Class Facelift mengalami perubahan pada bentuk grill nya, dimana versi 6 dan 8 silindernya memiliki grille yang berbeda dengan S-Class Long-Wheelbase dan yang bermesin V-12. Kemudian terdapat lampu depan terbaru dengan Multibeam LED , dengan DRL yang sekarang memiliki 3-garis DRL Led, yang digabungkan dengan Bumper depan baru yang lebih agresive dari model sebelumnya. Lalu bagian pada belakang terdapat lampu belakang dengan LED yang terlihat seperti bentuk perhiasan, serta bemper belakang terbaru pada bagian bawahnya, dengan lubang knalpot yang terintegrasi antara kanan dan kirinya.

Masuk kedalam Interiornya, S-Class terbaru memiliki 2 layar baru berosulusi tinggi, dengan masing-masing memiliki ukuran 12.3 inci dengan kedua layar ini dibuat terlihat menyatu. Serta terdapat touch-sensitive controls pada kemudinya untuk mempermudah pengoprasiannya. Sekarang pada S-Class terbaru, Pengemudi dapat mengoprasikan fitur DISTRONIC dan cruise control langsung pada Lingkar kemudi.

Semua tipe S-Class sekarang diberikan fitur Keyless-Start sebagai standar, dengan Kunci generasi terbaru dari Mecedes-Benz. Mercedes juga memberikan fitur terbaru bernama ENERGIZING Comfort Control feature, dimana fitur ini menghubungkan berbagai sistem seperti climate control, seats, wall heating, lighting dan musical atmospheres, demi menciptakan suasana yang tepat bagi pengemudi dengan pilihan Freshness, Warmth, Vitality, Joy, Comfort dan Training.

Untuk bagian  dapur pacunya, terdapat beberapa pilihan mesin dan tenaga yang berbeda untuk setiap tipenya. Untuk S 560 4MATIC,  Mercedes memberikan mesin bensin biturbo V8 terbaru, dengan 462 hp dan torsi 700 Nm. Mercedes mengatakan, bahwa mesin tersebut merupakan mesin V8 bensin paling ekonomis di dunia yang di claim lebih irit 10 persen dari mesin pendahulunya. Demi lebih menghemat bahan bakar, 4-dari 8-silindernya dapat di non-aktifkan secara bersamaan berkat CAMTRONIC valve-lift adjustment sistemnya.

Sementara Untuk Mesin Dieselnya, anda akan mendapatkan tipe the S 350d 4MATIC dan  S 400d 4MATIC . Untuk S 350d 4MATIC, mercedes memberikan mesin diesel 3.0-liter segaris  6-silinder bertenaga 282 hp dan torsi 600Nm. Sedangkan untuk S400d 4MATIC Mercedes memberikan mesim yang sama, yaitu mesin diesel 3.0-liter segaris  6-silinder, namun dengan tune- yang berbeda sehingga menghasilkan 335 hp dan torsi 700 Nm. Mesin terbaru ini diharapkan dapat mendapatkan angka konsumsi bahan bakar 17 Km/L dan emisi gas buang 147 g/km CO2.

Untuk varian S63 dan juga S65 , Mercedes memberikan mesin bensin 4.0-liter biturbo V8 dengan cylinder deactivation terbarunya. Mesin ini memproduksi 603 hp dan torsi 900 Nm untuk S63 , dengan 0-100 Km/h dalam 3.5 detik. Lalu untuk varian S65, Mercedes memberikan mesin supernya , yaitu mesin bensin 6.0-liter V12 biturbo yang dapat memproduksi 621 hp dengan torsi puncak mencapai 1000 Nm. Kedua mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi AMG SPEEDSHIFT MCT 9-percepatan yang berkerja sempurna dengan AMG Performance 4MATIC+ all-wheel drive system.

Lumayan menggoda ya? Namun kalian masih harus menunggu peluncuran perdananya pada Shanghai Auto Show 2017.

Read Prev:
Read Next: