Mercedes-Benz Rilis CLA180 Star Wars Edition di Jepang, Cuma 120 Unit

Mercedes-Benz Rilis CLA180 Star Wars Edition di Jepang, Cuma 120 Unit
0  komentar

AutonetMagz.com – Baru saja tanggal 4 mei berlalu, dan jika anda maniak film Star Wars, maka anda tau mengapa tanggal 4 mei begitu berarti. Tanggal 4 mei ditandai sebagai Star Wars Day, dan terlihat bahwa Mercedes-Benz memberikan kredit khusus bagi mereka yang mau merayakan hari istimewa tersebut.

Mercedes-Benz Jepang resmi merilis edisi khusus dari Mercedes-Benz CLA 180, dan edisi tersebut diberi nama Mercedes-Benz CLA 180 Star Wars Edition. Mercedes-Benz CLA 180 Star Wars edition hanya hadir dalam dua pilihan warna saja, hitam dan putih, warna yang cukup familiar dengan tokoh Darth Vader serta Storm Trooper-nya. Warna putih Calcite White miliknya merepresentasikan storm trooper, sedang warna hitam Night Black merepresentasikan sosok Darth Vader. Masing – masing dari warna Mercedes-Benz CLA 180 Star Wars edition hanya diproduksi 60 unit saja, jadi total hanya 120 unit yang dilepas ke pasar.

Mercedes-Benz CLA 180 Star Wars edition sendiri hadir bukan hanya guna menyambut Star Wars Day, namun juga memperingati 40 tahun sudah film pertama Star Wars, yaitu A New Hope di produksi, tepatnya pada 1977 silam. Baik warna putih maupun hitam, kesemuanya didandani dengan cukup baik, dengan beberapa pernak pernik AMG, seperti bumper depan dan belakang yang terlihat lebih sporty.

Yang ditambahkan di Mercedes-Benz CLA 180 Star Wars Edition antara lain adalah trim gloss black pada grill, front splitter, side sills, door mirrors caps, window line dan terakhir rear diffuser. Versi berwarna putih akan dilengkapi velg alloy AMG 18 inci dengan 5-split-spoke dengan dual tone, sedang versi berwarna hitamnya menggunakan velg alloy AMG 18 inci dengan model multispoke berwarna hitam.

Masuk ke dalam, anda akan disajikan bahan kulit Artico Faux dan juga lapisan microfibre dengan warna yang senada dengan eksterior. Untuk versi berwarna putih, lapisan joknya berwarna abu – abu dengan strip putih dan jahitan silver, sedangkan versi berwarna hitam lebih simpel dengan lapisan jok yang berwarna hitam dengan jahitan merah dan sabuk pengaman yang juga berwarna merah.

Standar lain yang diberikan di Mercedes-Benz CLA 180 Star Wars Edition ini adalah kursi depan yang menggunakan model elektrik dengan memori, ambient light yang memiliki 12 macam warna, dan radar safety package yang dipadu padankan dengan Distronic adaptive cruise control. Hal simpel juga tak dilupakan Mercedes-Benz dengan memberikan puddle light yang bisa memproyeksikan logo Star Wars di tanah, lalu ada pula karpet dengan motif logo Star Warsreversible sunshade berlogo Star Wars, dan drive recorder yang akan memainkan suara R2-D2 saat menyalakan dan mematikan mesin. Sunggu mobil untuk fans Star Wars banget.

Calon pembelinya juga akan mendapatkan nomor polisi secara custom dengan holder-nya, dan juga bisa mendapatkan kesempatan spesial untuk berfoto dengan R2-D2, C-3PO atau BB-8. Berapa kira – kira harga untuk edisi khusus ini? Jawabannya adalah 5,040 juta Yen, atau setara 600 juta kurang sedikit, tetapi di Jepang lho ini. Kira – kira, kalau dibuat di Indonesia laku nggak ya? Sampaikan komentarmu ya.

Read Prev:
Read Next: