Mercedes-Benz Star Experience: PRO Motor BSD Raih Sertifikasi Kompetensi Level 3

Mercedes-Benz Star Experience: PRO Motor BSD Raih Sertifikasi Kompetensi Level 3
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu, Mercedes-Benz Indonesia telah meresmikan fasilitas Body & Paint Centre terbarunya bersama PT. Panji Rama Otomotif – atau yang biasa dikenal dengan PRO Motor, Authorized Body & Paint Centre, dan ini merupakan yang ketiga kalinya didirikan di Indonesia. Fasilitas ini sudah berstandar Mercedes-Benz dan bersertifikasi langsung dari Daimler AG, Jerman. Tepatnya di Jalan BSD Boulevard Utara, Commercial de Park Lot. 2 No. 16, BSD City, Tangerang. Tempat ini sekaligus siap melayani pelanggan yang memiliki kendaraan pasca kecelakaan.

Kali ini, tepatnya tanggal 9 November 2018, Autonetmagz bersama rekan-rekan media lainnya diajak untuk mengeksplor fasilitas di sini, yang bertajuk Star Experience. Kami diajak mengitari fasilitas ini yang dibagi ke dalam 5 station yang berbeda. Ada Product Feature & Pilot Parking, Workshop Explanation & Audatex, Spare Parts and MB Collection & Accessories, Body Repair, dan Body Paint. Karenanya, fasilitas di sini melayani sales, service, spare part, dan body paint untuk passenger vehicle, dan sales, service, dan spare part untuk commercial vehicle.

Perkembangan pasar kendaraan premium di Indonesia semakin pesat. Untuk itu, pelayanan purna jual menjadi aspek penting yang harus dijalankan dan menjadi perhatian khusus. Mercedes-Benz sangat berkomitmen terhadap hal ini dan kami ingin selalu memberikan yang terbaik bagi para pelanggan kami. Salah satunya dengan penambahan fasilitas Mercedes-Benz Authorized Body & Paint Centre yang akan sangat bermanfaat bagi para pelanggan setia kami yang ingin selalu mengedepankan kualitas dan aspek keselamatan,” jelas Roelof Lamberts, President & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Beberapa fasilitas terbaru dan modern ini dibangun di atas tanah seluas 4.065 m2 dengan luas bangunan modern 10.000 m2. Bahkan beberapa di antaranya memiliki design bangunan gedung yang sudah dikonsultasikan dan mendapatkan rekomendasi dari Daimler AG, Jerman. Sesuai dengan standar Mercedes-Benz, fasilitas ini dilengkapi dengan 1 ruangan pengecatan (paint combination booth) dan 1 ruangan persiapan atau cek kondisi mobil sebelum mulai diperbaiki (preparation booth).

Dalam proses pengecatan pun ada standarnya, yaitu menggunakan material cat “Spies Hecker” dengan top premium coating rekomendasi Mercedes-Benz. Untuk kapasitas maksimal, fasilitas ini bisa menampung hingga 150 unit mobil per bulannya. PRO Motor Body & Paint Centre juga menggunakan cat air (water-based paint) dan proses dry sanding yang ramah lingkungan. Semua estimasi biaya juga dihitung menggunakan program Audatex, untuk mengetahui detail kerusakan dan kalkulasi yang tepat dan efisien.

Mengenai pelayanan di PRO Motor Body & Paint Centre, ada beberapa keunggulan yang ditawarkan, di antaranya Body repair (termasuk perbaikan struktur) & paint repair, Aluminum repair, Smart repair (kurang dari 2 panel), perbaikan struktur dengan CELETTE straightening bench, serta aluminium working bay. Bukan itu saja, Fasilitas Autorized Body & Paint Centre ini ahli di Frame Straightening, serta satu-satunya yang menggunakan fasilitas peralatan dari Jerman yang dapat menghasilkan proses pengecatan yang optimal. Perbaikan sesuai dengan panduan ketat dari Mercedes-Benz dan setiap kendaraan yang telah diperbaiki, akan mendapatkan warranty selama 2 tahun.

Kalau dipikir-pikir lagi, service mobil ataupun benerin mobil di tempat official-nya memang lebih terjamin. Selain karena spare part-nya dijamin original, kendaraan kita akan lebih awet dan aman karena diperbaiki secara professional oleh tenaga kerja professional yang benar-benar paham kendaraan kita. Selain itu, resale value-nya juga akan tetap tinggi. Untuk Star Experience ini sendiri diadakan dari tanggal 9 November 2019 (khusus untuk media dan asuransi) sampai tanggal 10 November 2019 (khusus untuk customer Mercedes-Benz). Dengan kunjungan ini, kami semakin mengerti kenapa sebuah mobil dihargai milyaran rupiah. Kalau ada tour seperti ini, apakah kalian juga penasaran?

Read Prev:
Read Next: