Mercedes Benz Recall 3 Juta Unit Produk Diesel di Eropa

Mercedes Benz Recall 3 Juta Unit Produk Diesel di Eropa
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sebelumnya BMW bermasalah dengan mika reflektor, dan Honda Accord di recall global karena rawan terbakar, sekarang hadir sebuah informasi bahwa rival dari BMW yaitu Mercedes Benz juga melakukan kampanye recall pada mobil produksi mereka. Namun recall yang dilakukan oleh Mercedes Benz ini hanya akan menyasar untuk produk yang menggunakan mesin diesel saja.

Mercedes Benz sepertinya ingin mencegah resiko yang besar terkait mesin diesel seperti rival senegaranya, Volkswagen. Oleh karena itu Mercedes Benz dengan sukarela membuka program recall untuk produk diesel mereka yang tersebar di Eropa. Dan angka yang terlibat dalam recall ini terhitung masif. Jika BMW hanya 14 ribuan, Honda 2,1 juta, maka Mercedes Benz mencatatkan angka 3 juta unit mobil diesel yang dipanggil untuk dilakukan pengecekan. Pengecekan disini sendiri melibatkan berbagai jenis mobil, baik dari Mercedes Benz A-Class hingga mobil penumpang besar seperti Mercedes Benz V-Class.

Mercedes Benz sendiri akan melakukan inspeksi pada keseluruhan mesin diesel mereka guna memastikan bahwa seluruh kendaraan diesel tersebut sudah memenuhi standar Euro 5 dan Euro 6. Mercedes Benz sendiri mengindikasikan bahwa untuk seri – seri mobil komapk mereka akan menunjukkan adanya peningkatan emisi NOx pada setiap mesinnya. Dan untuk Mercedes Benz V-Class sendiri, ada 75% dari populasinya telah dilakukan pengecekan. Dan program ini sendiri diperkirakan menelan biaya 220 juta Euro, dan tak sepeserpun yang dibebankan pada sang pemilki kendaraan, alias gratis.

Program recall ini sendiri sudah berjalan sejak bulan maret 2017 lalu dan program ini sendiri masih sangat bisa untuk diperluas dengan memperhitungkan pemanggilan pada unit kendaraaan yang lainnya seiring dengan perkembangan mesin diesel terbaru dari Mercedes Benz. Mercedes Benz sendiri memang sedang mengembangkan mesin diesel baru dengan tingkat emisi yang baik yang menelan biaya investasi hingga 3 juta Euro. Hal ini pun sudah menunjukkan hasil dengan mesin seri OM 654 baru yang ditanamkan di Mercedes Benz E-Class 2016 lalu, dan mesin ini pula akan dikembangkan dan ditanamkan pada lini produk lainnya.

Bagaimana menurut kalian berita recall mobil diesel dari Mercedes Benz ini? Sampaikan pendapat kalian ya.

Read Prev:
Read Next: