Suzuki Kembali Ke Malaysia Dengan Swift Sport

by  in Berita&Suzuki
Suzuki Kembali Ke Malaysia Dengan Swift Sport
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita sebagai warga Indonesia masih bisa dibilang beruntung karena dapat menikmati lini model dari pabrikan ‘S’ merah ini. Sementara tetangga kita yaitu Malaysia, sudah sulit mendapatkan model Suzuki murni karena pabrikan tersebut telah menyetop penjualannya per 2016 lalu di sana. Namun sepertinya penderitaan tersebut akan berakhir, pasalnya pabrikan asal Jepang ini akan kembali dan turut membawa model yang sangat menarik untuk Malaysia.

Langsung Meluncurkan Dua Model

Jika sebelumnya agen pemegang merk Suzuki di negeri tersebut adalah Suzuki Malaysia Automobile, kini kepemilikannya telah diambil alih oleh Naza Eastern Motors yang terlebih dahulu ‘menjual’ kepemilkan Peugeot juga Kia. Dikepalai oleh CEO SM Nasimuddin SM Amin, flagship dealer 3S (sales, services, spare parts)-nya sendiri akan bertempat di Naza Automall PJ dengan mengambil space sebanyak 278,7 meter persegi.

Tanpa basa-basi, Naza juga langsung mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan dua model sekaligus untuk April ini. Walaupun belum terkonfirmasi soal model apa yang nanti diperkenalkan, kabarnya kemungkinan besar model tersebut adalah model ikonik mereka yaitu Jimny dan Swift Sport. Hingga saat ini diketahui bahwa kedua mobil tersebut masih dijual lewat importir umum di Malaysia dengan harga yang tentunya membengkak.

Disambut Hangat Pihak Suzuki Jepang

Mengutip Paultan, sang CEO mengungkapkan bahwa Naza telah berkomitmen untuk memastikan agar mereka melanjutkan reputasi kuat Suzuki dengan menyediakan produk berkualitas yang dapat diandalkan serta diinginkan. Baginya ini adalah suatu kehormatan besar untuk Naza Group karena bisa menjalin kerjasama dengan salah satu pabrikan Jepang yang terkemuka.

Hal ini membuat executive general manager of global automobile marketing Suzuki, Kinji Saito, menyambut hangat antusiasme tersebut. “Pengalaman kami dengan pasar Malaysia sangat menyenangkan karena minat yang besar dari pelanggan kami, dan kami sangat menghargai kepercayaan yang terus menerus (tersebut) untuk Suzuki. Kami tidak sabar untuk memperkenalkan mobil pemenang penghargaan terbaru kami kepada para penggemar setia Suzuki,” ungkapnya.

Namun karena agreement sebelumnya di mana Proton mengakuisisi Suzuki, dealer Naza Eastern Motors saat ini hanya bisa melakukan operasi 3S untuk model-model baru yang akan mereka datangkan sementara model lama tetap di-handle oleh Proton. Jika benar Swift Sport akan masuk secara resmi di Malaysia, mari berharap PT Suzuki Indomobil Sales akan panas dan turut memasukkan model ikonik tersebut untuk Indonesia.

Read Prev:
Read Next: