Mercedes-Benz V-Class RISE, Van Mewah dan Sporty

Mercedes-Benz V-Class RISE, Van Mewah dan Sporty
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kalian mendengar nama Mercedes-Benz V-Class, maka apa kata pertama yang akan ada di benak kalian? Mewah? Luas? Van? Tentunya apa yang ada di benak kalian tak akan jauh dari hal – hal yang bersinggungan dengan sebuah Van mewah asal Eropa yang sudah cukup lama dikenal. Namun pernahkah kalian memikirkan bahwa van macam Mercedes-Benz V-Class memiliki aura sporty?

Aneh memang saat kita berpikir akan adanya sebuah van berukuran besar seperti Mercedes-Benz V-Class yang diberikan sejumlah komponen yang membuatnya tak sekedar nampak mewah, namun juga menjadi Sporty. Dan hal inilah yang justru direalisasikan oleh pihak Mercedes-Benz dengan merilis Mercedes-Benz V-Class RISE Special Edition. Mobil ini sendiri belum melaksanakan debutnya di muka publik, namun sejumlah gambar official telah dirilis oleh pihak pabrikan ke internet. Mercedes-Benz V-Class RISE Special Edition sendiri baru akan melakukan debut di Frankfurt Motor Show 2017 bulan depan.

Lalu apa saja upaya Mercedes-Benz V-Class RISE Special Edition sehingga bisa terlihat sporty? Yang pertama adalah melapisi van bongsor ini dengan cat khusus. Ya, warna merah seperti yang anda lihat di gambar  ini identik dengan apa hayo? Coba Tebak! Jika anda langsung berpikir tentang Mercedes-Benz C-Class dan E-Class maka anda benar, karena warna ‘designo hyacinth red metallic’ yang diberikan pada mobil ini merupakan warna yang sama yang digunakan saudara – saudaranya di kelas sedan. Dan tentunya warna ini membuat tampilan Mercedes-Benz V-Class RISE Special Edition menjadi lebih fresh dan menunjang komponen baru lain yang disematkan.

Sentuhan kedua adalah dengan menambah Nigh Package yang isinya merupakan sejumlah komponen penunjang eksterior dengan styling berwarna hitam seperti bumper baru yang sporty di sisi depan serta spion yang dilabur warna hitam. Selain itu bagian kaki – kaki juga di upgrade dengan memberikan velg baru multispoke yang jauh lebih keren dibandingkan varian standarnya. Jika kalian merasa van ini masih kurang sporty, kalian tak perlu kuatir, masih ada paket AMG Line dan Avantgarde Exterior Sports Package yang bisa dibeli secara terpisah.

Mercedes-Benz V-Class RISE Special Edition sendiri sudah bisa dipesan sejak awal bulan ini di Jerman dengan harga 34.990 Euro atau setara 551 jutaan Rupiah termasuk pajak. Untuk urusan fitur – fitur, Mercedes-Benz V-Class RISE Special Edition mendapatkan beberapa fitur standar varian lainnya, seperti Crosswind Assist. Kalian juga bisa menambah sejumlah fitur lain seperti Collision Prevention Assist dan Lane Keeping Assist. Untuk varian RISE Special Edition, Mercedes-Benz hanya menawarkan van ini dalam model Long Wheel-Base dengan pilihan mesin 2.100cc Diesel dengan tenaga 134 hp dan torsi 330 Nm ataupun varian bertenaga 161 hp dengan torsi 380 Nm dengan kubikasi mesin yang sama.

Untuk transmisi sendiri, Mercedes-Benz V-Class RISE Special Edition ditawarkan dalam dua pilihan transmisi yaitu transmisi manual enam percepatan dan otomatis tujuh percepatan. Mercedes-Benz V-Class RISE Special Edition sendiri akan dijual dengan jumlah yang terbatas, yaitu hanya 1.500 unit saja. Bagaimana menurut kalia mobil ini? Tentu seperti kata Bang Ridwan Hanif, van ini tak tepat dilawankan dengan Toyota Alphard, dan Nissan Elgrand, namun lebih tepat diadu dengan VW Caravelle. Yuk sampaikan pendapat kalian di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: