Mercedes Benz Gone Mad : Supercar Bermesin V12 Hybrid Sedang Dalam Pengerjaan!

Mercedes Benz Gone Mad : Supercar Bermesin V12 Hybrid Sedang Dalam Pengerjaan!
0  komentar
mercedes-benz-vision-gran-turismo

AutonetMagz.com – Mobil-mobil seperti Mercedes Benz CLK GTR, SLR McLaren, SL65 AMG Black Series dan SLS AMG adalah sedikit dari sejuta alasan untuk mencintai Mercedes Benz sebagai salah satu pembuat mobil kencang dengan karakter spesial ala The Best or Nothing. Mercedes Benz AMG terkenal juga dengan sebutan “German Muscle Car” karena suka memproduksi mobil kencang dengan mesin besar, RWD dan torsi raksasa. Contoh terakhirnya bisa dilihat di SLS AMG yang bermesin 6.300 cc V8.

Di tahun-tahun sekarang, karena terbentur dengan regulasi emisi dan konsumsi BBM, Mercedes Benz ikut melakukan downsizing pada mobil-mobil kencangnya. Lihat pada model terakhirnya, AMG GT yang tidak lagi memakai mesin besar 6.300 cc V8, tapi pakai 4.000 cc V8 twin turbo. Mobil itu tidak jelek, malah sangat bagus di sektor engineering, tapi dibanding seniornya dari sesama AMG, rasanya kok ada yang kurang greget.

Wallpaper Mercedes Benz AMG GT Silver

Target AMG GT pun hanya untuk melawan Porsche 911, padahal kami yakin kalau Mercedes Benz pasti bisa menyasar target yang lebih tinggi lagi dengan kemampuan dan reputasi yang mereka punya. Buktinya, ada Mercedes Benz SLR McLaren yang bisa mempermalukan sebuah Lamborghini Murcielago SV, dan itu luar biasa.

mercedes-benz-mclaren-slr

Akan tetapi, rupanya hari-hari penantian kian mencapai akhirnya, karena Mercedes Benz dikabarkan tengah mengerjakan sebuah supercar bermesin V12. Kabar dari Autoblog yang baru mewawancarai product planner Mercedes AMG di Austria bilang kalau mereka sedang mengerjakan sesuatu yang  mereka sebut sebagai “halo car”. Posisi mobil ini dipastikan duduk di atas AMG GT sekarang, karena speknya jauh lebih sangar.

Bukan sekedar sangar, karena Mercedes Benz kembali berjibaku dengan mesin besar yang jumlah pistonnya banyak. Rumor tersebut bilang kalau spek mesinnya adalah mesin V12 yang dipadukan dengan sistem hybrid, alias dibantu dengan baterai dan motor listrik. Harusnya 2 hal itu sudah cukup untuk menggambarkan betapa mantapnya mobil ini nanti.

mercedes-benz-sl65-amg-black

Sayang sih, hanya detail itu saja yang bisa didapatkan, tak ada info lainnya lagi. Boleh juga nih, BMW dan mantannya Mercedes Benz, McLaren sedang menggarap supercar V8 dengan 4 turbo, lalu Mercedes Benz membalas dengan ini. Seru nih kompetisi supercar beberapa tahun lagi. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Rafli Santosa

    apakah ini penerus CLK GTR atau SLR McLaren karena dua mobil dari MB ini sangat legend banget

    • Hillarius Satrio

      bisa jadi.. sangar tuh clk gtr

  • Budi

    Seru sih seru bro Hilsat, tp sayang nya hanya bisa dipandangi saja belum bisa dibawa pulang ke garasi saya, wkwkwkwkwk… ?