Mercedes-Benz GLE-Class Akhirnya Diluncurkan Di Indonesia

Mercedes-Benz GLE-Class Akhirnya Diluncurkan Di Indonesia
0  komentar

2016 Mercedes-Benz GLE IndonesiaAutonetMagz.com – Mercedes-Benz Indonesia akhirnya menghadirkan juga penerus dari tahta M-class, seperti yang kita tahu GLE-Class adalah nomenklatur terbaru dari tahta M-Class. Yup kini semua lini SUV Mercedes depannya akan diawali dengan ‘G’. Sepintas secara garis desain seperti tidak ada yang berubah dibandingkan dengan M-Class generasi terakhir, tapi mari kita coba pantau.

Hal pertama yang membuat kami tertarik adalah pada tampilan depannya yang kini sudah mengadopsi gaya desain Mercedes-Benz saat ini. Dengan grille melebar, logo three pointed star di depan dan headlamp menyipit membuat kesan gagah mobil ini lebih terangkat dibandingkan dulu. Menilik ke bagian belakang maka kita akan menemukan bumper dan tailpipe yang sudah direvisi desainnya serta penambahan garnish chrome.

New Mercedes Benz GLE SUV

Saat masuk ke kabinnya, maka anda akan menjumpai interior dengan ruang kabin yang lega dan mewah ala Mercedes-Benz. Pada center cluster akan kita jumpai Central Media Display dengan ukuran touchscreen 20,3 cm yang berhubungan dengan instrument cluster. Model ini juga telah dilengkapi sistem navigasi Garmin MAP PILOT yang mempermudah perjalanan anda dengan fitur 3D plus visualisasi jalanan dan bangunan yang akurat.

Ada 2 varian GLE-Class yang dimasukkan Mercedes-Benz Indonesia, pertama adalah versi GLE 400 Exclusive dengan jantung mekanis 2.996 cc 6-silinder yang menghasilkan 333 hp @ 5.250-6.000 RPM dan torsi 480 Nm @ 1.600-4.000 RPM dibantu oleh transmisi 7G-TRONIC PLUS. Sedangkan satunya lagi ialah GLE 250 d dengan mesin diesel 2.143 cc 4-silinder menghasilkan tenaga 204 hp @ 3.800 RPM dan torsi 500 Nm @ 1.600-1.800 RPM yang disokong oleh transmisi 9G-TRONIC.

Mercedes Benz GLE interior 2016

Sebagai kendaraan yang mewarisi nama G-class yang handal di jalur offroad, maka GLE-Class dilengkapi beberapa fitur terkini yang membantu dalam medan berat namun mudah pengoperasiannya seperti OFF Driving Mode dengan tombol offroad. Selain itu ada berbagai fitur keamanan seperti : Save Driving, Pre SAFE, Collision Prevention Assist Plus yang memantau situasi pengemudi untuk terhindar dari kecelakaan, Downhill Speed Regulations [DSR] untuk menolong saat off-road di jalan menurun, ABS, ESP, dan Electronic Traction System.

Mercedes-Benz GLE 2016 rear view

Harga Mercedes-Benz GLE-Class dibanderol dengan harga Rp.1,209 Miliar untuk versi GLE 400 Exclusive dan Rp.1,099 Miliar untuk versi GLE 250 d dan semua masih Off The Road. Secara model dan tampilan menurut kami ini adalah penyempurnaan yang lebih baik dibandingkan sebelumnya dengan model lebih ganteng. Selagi menunggu first impression dari bro Hillsat, monggo berikan corat coretnya di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: