Mercedes-Benz GLC-class Terbaru Diperkenalkan Di Jerman

Mercedes-Benz GLC-class Terbaru Diperkenalkan Di Jerman
0  komentar
mercedes-benz-glc-class-launched-in-germany-cover

AutonetMagz.com – Umumnya line up Mercedes-Benz berdimensi besar dan mereka tetap mengutamakan konsumen Amerika Serikat yang umumnya senang mobil besar. Mereka belum melirik kompetitornya, BMW dan Audi yang mulai mengembangkan SUV berdimensi kompak. Namun mungkin karena tuntutan zaman juga, Mercedes akhirnya mulai membuat line up SUV kompak.

Kemarin sudah ada GLA-class berbasis A-class sekarang muncul GLC-class menggantikan posisi GLK-class. Tentu anda bisa menebak sendiri bukan basisnya dari apa? Dengan siapa nanti ia akan berhadapan? akan ada Porsche Macan, BMW X3 dan ada Audi Q5.

mercedes-benz-glc-class-launched-in-germany-back

Well… Mercedes memang melakukan langkah bagus dalam mendesain mobil ini, bahkan setidaknya lebih baik dibanding GLK-class yang maksa. Lekukannya terlihat harmoni dan anggun dengan minim garis tegas, sayangnya ini justru memudarkan kesan tough ala SUV secara umum. So, secara styling mungkin tidak bisa dibilang cukup shocking, apalagi melihat taillights-nya yang emm… Sepertinya kalau berbicara desain, masih lebih baik adiknya GLA-class.

Namun Mercedes-Benz cukup berkeyakinan tinggi oleh produk ini kok. Mercedes-Benz mengatakan bahwa GLC-class ini dibekali sistem keamanan yang sangat baik, sistem bantuan elektronik state-of-the-art dan mempunyai kenyaman serta konsumsi BBM yang baik.

mercedes-benz-glc-class-launched-in-germany-interior

Well mari kita lihat apa saja yang ditawarkan Mercedes GLC-class, untuk kabin disini anda akan tersenyum. Tampilan kabin dibuat lebih nyaman dan homy dengan dashboard yang cukup artistik. Selain itu berbeda dengan GLK-class yang pleg-pleg berbasis C-class, di GLC-class ini baik headroom, legroom. Bahkan ada ruang lebih untuk bahu anda, pasangan anda kini bisa puas menangis di bahu anda, eh? (*sfx : Tommy Page – Shoulder To Cry On).

Konfigurasi kabinnya kini menganut sistem 40/20/40 dan akan semakin lega jika anda menggeser satu step baris keduanya. Anda mendapatkan kabin 1.600 liter di belakang. Mercedes-Benz menawarkan GLC-class dengan berbagai tipe, GLC 250 4MATIC (208 hp), GLC 220 d 4MATIC (168hp) dan GLC 250 d 4MATIC (201hp). Untuk Amerika akan tersedia GLC 300 and GLC 300 4MATIC bertenaga 4-silinder 2.0-liter turbocharger 241 hp . Selain itu akan ada versi hybrid GLC 350 e 4MATIC. AMG? tentu saja menyusul.

mercedes-benz-glc-class-launched-in-germany-in-2-type

GLC-class dibekali permanen all-wheel drive dengan pembagian torsi 45% depan dan 55% belakang yang dikombinasikan dengan transmisi 4MATIC dan transmisi matik 9G-TRONIC. Untuk versi GLC 350 e 4MATIC akan mendapatkan transmisi 7G-TRONIC plus gearbox.

Bicara soal kelengkapan dan fitur, bentar saya copy paste press release dulu… Mercedes GLC-class dibekali LED intelligent light system, Highbeam Assist Plus adaptif, Collision Prevention Assist Plus, Crosswind Assist, Attention Assist sebagai standar. Selain itu masih ada Distronic PLUS (dengan Steering Assist dan Stop&Go Pilot), PRE-SAFE Brake dengan pendeteksi pedestrian, BAS PLUS dengan Cross-Traffic Assist, Active Blind Spot Assist, Active Lane Keeping Assist dan PRE-SAFE PLUS semua adalah part opsional dari Driving Assistance Package ‘Plus’.

mercedes-benz-glc-class-launched-in-germany-offroad-front

Selain itu masih ada Head Up Display yang menampilkan berbagai informasi tentang mobil di kaca depan selama perjalanan. Oh ya, GLC-class juga dilengkapi airbag yang banyak, setidaknya ada 10 buah, letaknya dimana saja tak usahlah saya terangkan, cermati saja bagian gambar yang satu ini hehehe…

mercedes-benz-glc-class-launched-in-germany-airbag

Berapa banyak yang harus dibayar demi membawa pulang SUV Mercedes-Benz ini? harganya dipatok €44,506 (657 juta rupiah) sampai €46,410 (685 juta rupiah) di Jerman. Bagaimana menurutmu Mercedes GLC-class, ayo dong sampaikan opinimu dibawah ini!

Read Prev:
Read Next:
  • Amar Akira

    Alasan aerodinamika dan benar apa adanya bahwa bentuk kyk gitu aerodinamis mengingat ni mobil gk bisa dibilang pelan

  • Oki Ngew

    Barusan browsing GLK class, dan… busettt jelek banget modelnya iuhhh (tapi kalo dikasih ya gw terima trus gw jual haha)
    Sayang banget gak 7 seater, kelas tanggung kaya cx7 dulu.

  • ap88

    interiornya…….keren banget,sumpah keren banget,ini yang gue suka dari mercedes benz jaman sekarang,interiornya keren2

    exteriornya gak sekeren suv mercy lainnya

  • Ardhie Yoodha

    Lebih keren ini mungkin…

    • ap88

      ini kan tlc 2016?,overchrome banget

    • timing

      Ini mobil biasa doank..menang besar aja..modelnya iti2 doank cuma rombak lampu dr nyatu jd belah dua..bosaaan

      • ap88

        apanya yang biasa?

        memang desain luarnya udah mulai membosankan apalagi yg baru overchrome,tapi kemewahan dan kenyamanannya luar biasa,udah berasa naik s class ama range rover,apalagi land cruiser off road nya melegenda,tapi desain luarnya memang udah membosankan,jadi desainnya doang yg harus dirombak

  • geox

    Mata lu periksa dulu gih ke dokyer.creta2..cteta itu mobil ecek2..

    glc ini monil beneran..fitur2nya ini jelas…

    • ap88

      Betul banget bung geox,gak ada mirip2 nya dgn creta sama sekali,glc ini mirip dgn acura rdx terutama bagian sampingnya

    • ap88

      Betul banget bung geox,gak ada mirip2 nya dgn creta sama sekali,glc ini mirip dgn acura rdx terutama bagian sampingnya

  • ekkyfir

    Eksterior depan nya bagus, tp ke belakang…. Emmm kaya gle agak maksa, malah lebih bagus & dewasaan gla