Mercedes-Benz GLC-class Terbaru Diperkenalkan Di Jerman

by  in  Berita & International & Mercedes-Benz
Mercedes-Benz GLC-class Terbaru Diperkenalkan Di Jerman
0  komentar
mercedes-benz-glc-class-launched-in-germany-cover

AutonetMagz.com – Umumnya line up Mercedes-Benz berdimensi besar dan mereka tetap mengutamakan konsumen Amerika Serikat yang umumnya senang mobil besar. Mereka belum melirik kompetitornya, BMW dan Audi yang mulai mengembangkan SUV berdimensi kompak. Namun mungkin karena tuntutan zaman juga, Mercedes akhirnya mulai membuat line up SUV kompak.

Kemarin sudah ada GLA-class berbasis A-class sekarang muncul GLC-class menggantikan posisi GLK-class. Tentu anda bisa menebak sendiri bukan basisnya dari apa? Dengan siapa nanti ia akan berhadapan? akan ada Porsche Macan, BMW X3 dan ada Audi Q5.

mercedes-benz-glc-class-launched-in-germany-back

Well… Mercedes memang melakukan langkah bagus dalam mendesain mobil ini, bahkan setidaknya lebih baik dibanding GLK-class yang maksa. Lekukannya terlihat harmoni dan anggun dengan minim garis tegas, sayangnya ini justru memudarkan kesan tough ala SUV secara umum. So, secara styling mungkin tidak bisa dibilang cukup shocking, apalagi melihat taillights-nya yang emm… Sepertinya kalau berbicara desain, masih lebih baik adiknya GLA-class.

Namun Mercedes-Benz cukup berkeyakinan tinggi oleh produk ini kok. Mercedes-Benz mengatakan bahwa GLC-class ini dibekali sistem keamanan yang sangat baik, sistem bantuan elektronik state-of-the-art dan mempunyai kenyaman serta konsumsi BBM yang baik.

mercedes-benz-glc-class-launched-in-germany-interior

Well mari kita lihat apa saja yang ditawarkan Mercedes GLC-class, untuk kabin disini anda akan tersenyum. Tampilan kabin dibuat lebih nyaman dan homy dengan dashboard yang cukup artistik. Selain itu berbeda dengan GLK-class yang pleg-pleg berbasis C-class, di GLC-class ini baik headroom, legroom. Bahkan ada ruang lebih untuk bahu anda, pasangan anda kini bisa puas menangis di bahu anda, eh? (*sfx : Tommy Page – Shoulder To Cry On).

Konfigurasi kabinnya kini menganut sistem 40/20/40 dan akan semakin lega jika anda menggeser satu step baris keduanya. Anda mendapatkan kabin 1.600 liter di belakang. Mercedes-Benz menawarkan GLC-class dengan berbagai tipe, GLC 250 4MATIC (208 hp), GLC 220 d 4MATIC (168hp) dan GLC 250 d 4MATIC (201hp). Untuk Amerika akan tersedia GLC 300 and GLC 300 4MATIC bertenaga 4-silinder 2.0-liter turbocharger 241 hp . Selain itu akan ada versi hybrid GLC 350 e 4MATIC. AMG? tentu saja menyusul.

mercedes-benz-glc-class-launched-in-germany-in-2-type

GLC-class dibekali permanen all-wheel drive dengan pembagian torsi 45% depan dan 55% belakang yang dikombinasikan dengan transmisi 4MATIC dan transmisi matik 9G-TRONIC. Untuk versi GLC 350 e 4MATIC akan mendapatkan transmisi 7G-TRONIC plus gearbox.

Bicara soal kelengkapan dan fitur, bentar saya copy paste press release dulu… Mercedes GLC-class dibekali LED intelligent light system, Highbeam Assist Plus adaptif, Collision Prevention Assist Plus, Crosswind Assist, Attention Assist sebagai standar. Selain itu masih ada Distronic PLUS (dengan Steering Assist dan Stop&Go Pilot), PRE-SAFE Brake dengan pendeteksi pedestrian, BAS PLUS dengan Cross-Traffic Assist, Active Blind Spot Assist, Active Lane Keeping Assist dan PRE-SAFE PLUS semua adalah part opsional dari Driving Assistance Package ‘Plus’.

mercedes-benz-glc-class-launched-in-germany-offroad-front

Selain itu masih ada Head Up Display yang menampilkan berbagai informasi tentang mobil di kaca depan selama perjalanan. Oh ya, GLC-class juga dilengkapi airbag yang banyak, setidaknya ada 10 buah, letaknya dimana saja tak usahlah saya terangkan, cermati saja bagian gambar yang satu ini hehehe…

mercedes-benz-glc-class-launched-in-germany-airbag

Berapa banyak yang harus dibayar demi membawa pulang SUV Mercedes-Benz ini? harganya dipatok €44,506 (657 juta rupiah) sampai €46,410 (685 juta rupiah) di Jerman. Bagaimana menurutmu Mercedes GLC-class, ayo dong sampaikan opinimu dibawah ini!

Read Prev:
Read Next: