Mercedes-Benz GL 400, SUV Raksasa Bercita Rasa Limousine

Mercedes-Benz GL 400, SUV Raksasa Bercita Rasa Limousine
0  komentar
Peluncuran-Mercedes-Benz-GL-400-dan-ML-400

AutonetMagz – Dalam mempertahankan eksistensi mereka di kelas SUV premium yang terus bertumbuh setiap harinya, Mercedes Benz Indonesia telah memperkenalkan model terbaru mereka di kelas SUV premium, yaitu GL 400 dan ML 400 hari Kamis, 3 Juli 2014 kemarin.

“Semakin bertumbuhnya potensi pasar SUV premium di Indonesia merupakan respon kami untuk memenuhi permintaan konsumen yang mendambakan SUV premium dengan fitur yang sarat akan teknologi terdepan. Dihadirkannya dua kendaraan terbaru ini adalah untuk memperkuat kehadiran kami di segmen SUV premium di Indonesia,” ujar Dr. Claus Weidner, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia.

 Mercedes-Benz-GL-400

Mata kami pertama kali tertuju pada GL 400. SUV ini sangat bongsor, panjangnya pun mencapai 5 meter, itu berarti setara dengan S-Class versi Long Wheelbase. Kesan besar dan gagah juga terlihat di headlamp besarnya. GL 400 menampilkan paket AMG Exterior Sports dengan velg alloy ringan 5-spoke AMG 21” dan lampu LED terintegrasi pada bumper depan untuk keamanan lebih optimal saat pengemudian siang hari. Tampilan chrome pada bemper depan dan belakang mempertegas karakteristik SUV. Dengan desainnya yang dinamis tetap membuat kendaraan ini bergerak dan melaju dengan tingkat aerodinamis terbaik, dengan coeficient of drag hanya bertengger di angka 0,35

Interior-Mercedes-GL-400

Interiornya pun memiliki kemewahan dengan ciri khas Mercedes Benz, bisa dikenali dari desain interior, penempatan tombol dan penataan material interior yang khas. Untuk kualitas materialnya tidak perlu diragukan, sebab Mercedes Benz selalu terdepan dalam hal kualitas kendaraan luar dalam. Selain kemewahan, yang akan anda termukan di interiornya adalah fitur mutakhir yang mendukung kenyamanan siapapun yang berada di dalamnya.

Mercedes-Benz-GL-Class_2014_Comand

GL 400 hadir dengan COMAND Online, yang menampilkan sebuah display resolusi tinggi dengan teknologi TFT dan sebuah layar berukuran diagonal 17.8 cm, radio, mesin CD/DVD, USB port di sandaran tangan tengah untuk perangkat audio dan video eksternal, memori 10 GB untuk file audio terkompresi, sistem pengendalian suara LINGUATRONIC untuk audio, telefon, navigasi, pencarian musik, sistem surround sound Harman Kardon® Logic 7® termasuk penguat (amplifier) DSP 9-saluran dan booster 2-saluran dengan keluaran total sebesar 610 watt dikombinasikan dengan 14 pengeras suara performa-tinggi. Tersedia juga adalah sistem hiburan kursi belakang termasuk dua display 20.3 cm dan headphone nirkabel untuk kualitas gambar dan suara yang luar biasa. Sistem Direct-Steer elektro-mekanis pada GL 400 dan ML 400 memberikan keuntungan berupa potensi hemat bahan bakar yang cukup besar, karena energi hanya diperlukan untuk manuver.

Mercedes-Benz-GL-Class_2013_Comand_Camera

 Intelligent Light System LED menawarkan teknologi LED dengan pencahayaan jalan di depan yang disempurnakan dan pilihan pengaturan untuk jalan raya dan jalan perdesaan, serta fungsi lampu aktif dan lampu sudut. Adaptive Highbeam Assist Plus memungkinkan sorotan lampu jarak jauh secara konstan yang hanya redup secara otomatis saat sorotan tersebut dapat menyilaukan pengguna jalan lainnya.  Keunggulan yang tak kalah penting adalah paket kenyamanan kursi yang memberikan ekstra kenyamanan tempat duduk saat perjalanan jarak jauh, khususnya dengan kursi yang dilengkapi pilihan individualisasi yang lebih ergonomis yang dapat disesuaikan dengan posisi tempat duduk yang diinginkan.

Baris-kedua-Mercedes-GL-400

Ketika kami bilang interiornya mendukung kenyamanan siapapun yang berada di dalamnya, itu berarti penumpang baris ketiga juga mendapat kenyamanan. Biasanya penumpang baris ketiga adalah penumpang yang harus rela mendapat ruang yang agak sempit, namun hal itu tidak terjadi di Big Premium SUV ini. Karena panjangnya yang mencapai 5 meter, penumpang baris ketiga pun mendapatkan ruang dan fitur yang sama seperti baris lainnya, sehingga mau duduk di baris manapun, anda akan merasa rileks, sampai-sampai anda tak rela untuk pergi dari kabin GL 400, kecuali bila anda harus ke kamar kecil.

Bagasinya menggunakan mekanisme buka-tutup elektris dengan sentuhan tombol saja, sehingga tak perlu mengeluarkan banyak kalori hanya untuk membuka bagasinya. Mekanisme elektrisnya juga telah dilengkapi auto-stop apabila mendeteksi sesuatu yang menghalangi pergerakan pintu bagasi, sehingga tak perlu khawatir terjepit.

Engine-Mercedes-Benz-GL-400

Untuk dapur pacunya, Mercedes Benz mempercayakan mesin V6 berkapasitas 3.000 cc. Dengan output 333 HP di 5250 – 6000 rpm dan torsi raksasa hingga 480 Nm pada 1600-4000 rpm, akan terbayang bila SUV bongsor ini tetap kuat diajak berakselerasi. Bahkan Mercedes Benz mengklaim akselerasi 0-100 km/jam tuntas dalam 6,7 detik saja. Figur tersebut biasanya dimiliki oleh mobil sport yang biasanya memiliki bobot lebih ringan. Meski begitu, konsumsi BBM diklaim irit dengan hasil terbaik mencapai 9,6 liter / 100 km, atau sekitar 10,4 km untuk setiap liter bensin. Sangat impresif untuk kendaraan berbobot 2 ton dan bermesin besar. Oh ya, GL 400 memiliki penggerak all-wheel-drive yang terkoneksi dengan ABS, ESP ® dan Sistem 4ETS Electronic Traction yang akan memastikan karakteristik berkendara sangat baik di permukaan jalan apapun.

Salah satu fitur yang menonjol pada GL 400 adalah Crosswind Assist merupakan bagian dari Electronic Stability Program (ESP®). Fitur ini menjamin perlindungan yang lebih ampuh bagi penumpang saat terpaan angin yang kuat berhempus dari arah samping ketika mobil melaju pada kecepatan di atas 80km/jam.

Mercedes-Benz-GL-Class_2013_Descent_Hill_Control

Kedua kendaraan ini dilengkapi DownHill Speed Regulation (DSR) yang akan membuat yang lebih aman dan santai selama perjalanan menurun saat offroad. Dengan DSR, memungkinkan pengemudi untuk mengatur kecepatan dipertahankan antara 2 dan 18 km/jam yang dipertahankan melalui kontrol otomatis mesin dan transmisi, serta melalui penerapan gaya pengereman.

Modus transmisi off-road dengan tombol off-road yang terdapat di GL 400 menawarkan kinerja off-road yang lebih baik hanya dengan menekan tombol tersebut. Penyesuaian pengaturan untuk daya mesin, transmisi otomatis, ABS, ESP® dan Sistem Traksi Elektronik 4ETS meningkatkan traksi, terutama pada permukaan yang kurang stabil.

Overview-GL-400

Bagi anda yang jatuh hati dan ingin memiliki SUV bongsor ini, Mercedes mensyaratkan harga sejumlah 1,699 miliar rupiah (off the road Jakarta). Rasanya dengan segala kelebihan tersebut, bagi anda yang memprioritaskan kenyamanan limosin tapi tak ingin meninggalkan ketangguhan sebuah SUV, Mercedes Benz GL 400 adalah kendaraan yang bisa membuat anda tak akan berpikir dua kali untuk. Tertarik?

Read Prev:
Read Next: