Mercedes Benz E43 AMG : Pemanasan Sebelum Icip-Icip E63 AMG

Mercedes Benz E43 AMG : Pemanasan Sebelum Icip-Icip E63 AMG
0  komentar
mercedes benz e43 amg

AutonetMagz.com – Maniak Mercedes Benz AMG harus ekstra sabar dalam menanti salah satu varian AMG, yakni E63 muncul untuk menghunus pedang perlawanan ke rivalnya sesama super saloon dari Jerman. Kalau tangan sudah gatal mau ngebut, Mercedes Benz punya obatnya. Inilah E43 AMG, mobil yang menggantikan posisi E400 AMG di versi lawas dan bisa jadi pelipur lara sementara sebelum E63 AMG yang benar-benar AMG sejati diluncurkan.

mercedes benz e43 amg side

Mesinnya masih sama seperti E400 AMG atau C450 AMG, yakni 3.000 cc V6 twin turbo. Untung saja Mercedes Benz mau mengganti turbo standarnya dengan ukuran yang lebih besar dan memprogram ulang ECU-nya. Hasilnya, E43 AMG berhak atas tenaga 396 hp dan torsi 520 Nm, dikombinasikan dengan transmisi 9G-TRONIC yang punya 9 gigi, akselerasi 0-100 sekitar 4,6 detik saja, tapi top speed dibatasi di 250 km/jam.

mercedes benz e43 amg wallpaper

Biarpun pakai penggerak AWD 4MATIC, torque split-nya terbagi antara depan-belakang sebesar 31:69, jadi jangan heran nanti kalau karakternya seperti mobil RWD. Untuk membantu pengemudi menjinakkan mobil ini, suspensi AMG AIRMATIC Adaptive Sport Suspension sudah disematkan, termasuk revisi rasio power steering elektronik yang bisa adaptif terhadap kecepatan mobil dan rem berdiameter lebih besar daripada standarnya.

mercedes benz e43 amg rear

Meski sudah dibedakan penampilannya dari E-Class standar melalui body kit yang lebih sporty, pelek 19 inci, gril diamond baru Mercedes Benz, diffuser belakang dan 4 knalpot di belakang, tetap saja saya tidak merasa E-Class ini lebih spesial dari luar. Saya tetap berpikir sambil menggaruk-garuk kepala,”Ini kok kayak C450 AMG digedein sih? Gimana ngebedainnya?” Saya lebih suka penampilan E-Class W212 sebelumnya yang lampu depannya terpisah, kelihatan lebih aristokrat dan mature. Tapi ini masalah selera, jadi jika anda suka penampilan E-Class yang ini, tidak ada masalah.

mercedes benz e43 amg interior

Karena ini E43 AMG, interiornya harus lebih sporty, maka dari itu AMG memberikan setir baru dengan bagian bawah yang rata, interior hitam dengan full kulit dan jahitan merah di setiap detail. Mercedes Benz rencananya akan mampir ke New York International Auto Show 2016 untuk melakukan debut perdana di Amerika, sebelum dijual awal tahun depan. Apa opinimu mengenai E43 AMG baru ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: