Brosur Mazda CX-8 Bocor, Mirip CX-5 Diperbesar?

by  in Mazda&Mobil Baru
Brosur Mazda CX-8 Bocor, Mirip CX-5 Diperbesar?
0  komentar

Autonetmagz – Setelah meluncurkan Mazda CX-5 di Indonesiapada sebuah acara media dan memperkenalkan Mazda CX-4 di China, Mazda kabarnya akan segera meluncurkan SUV terbarunya (lagi), yaitu Mazda CX-8 yang akan mengisi antara CX-5 dan CX-9 dalam keluarga SUV Mazda. Namun ternyata sebelum peluncurannya, sudah ada beberapa bocoran foto online dan bocoran brosur dari Mazda CX-8 itu.

Mazda CX-8 akan menggunakan platform yang sama dengan Mazda CX-9, bahkan CX-8 memiliki panjang wheelbase yang sama dengan kakaknya, CX-9. Meski demikian, Mazda CX-8 bisa dipastikan akan berukuran lebih kecil dari kakaknya tersebut, karena CX-8 memiliki dimensi 115 mm lebih pendek, 129 mm lebih langsing dan 17 mm lebih rendah daripada CX-9.

Masuk ke dalam kabin, CX-8 punya bangku yang sanggup menampung hingga 7 penumpang dan pilihan captain seat di tengah. Selain dari itu, Mazda CX-8 masih punya kabin yang “Mazda” banget dengan setir yang sporty, layar MZD Connect, rotary knob untuk sistem infotaiment MZD Connect-nya. Interior mobil Mazda kekinian tidaklah jelek, hanya saja biasanya Mazda suka lupa dengan baris kedua dan ketiga jika membahas soal kelegaan ruang.

Menurut bocoran brosur dari Auto.cz ini, Mazda CX-8 hanya akan punya 1 pilihan mesin saja. Mesin yang diandalkan adalah mesin 2.200 cc 4 silinder turbo diesel SkyActiv-D yang dikawinkan dengan girboks otomatis torque converter 6 percepatan. Tenaganya cukup fair, 173 hp dan torsinya 420 Nm, alias masih di bawah Hyundai Santa Fe CRDi yang pernah kami coba. Pilihan penggerak CX-8 ada 2, yakni FWD atau AWD, di mana AWD biasanya jadi opsional.

Kabarnya mobil ini akan meluncur akhir tahun ini atau awal tahun depan. Untuk permulaan, Mazda hanya akan memasarkan CX-8 khusus untuk pasar Jepang saja. Namun bukan tidak mungkin jika Mazda akan memasarkannya juga ke beberapa negara Asia lainnya (Korea Selatan misalnya) serta Australia. Hm, coba kita urutkan daftarnya… Ada CX-3, CX-4, CX-5, CX-8, CX-9… Semoga Mazda tidak memadatkan keluarga SUV-nya lagi dengan membuat CX-6 dan CX-7, meski CX-7 dulu pernah ada. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: