Mercedes-Benz C-Class 2015 di Recall Karena Masalah Setir

Mercedes-Benz C-Class 2015 di Recall Karena Masalah Setir
0  komentar

Mercedes-Benz dirakit di pabrik C-Class di recallJakarta, AutonetMagz – Belum lama mobil ini diluncurkan dan mendapatkan apresiasi yang sangat baik di seluruh dunia, ternyata Mercedes-Benz C-Class sudah mendapatkan masalah serius yang harus menyebabkan pihak Mercedes-Benz menarik seluruh unit C-Class yang dijual mulai dari 1 Juni hingga 1 September 2014.

Recall ini disebabkan oleh Steering Coupling Lock yang terindikasi tidak terpasang sempurna dan bisa menyebabkan mobil hilang kendali ketika dikemudikan. Masalah ini adalah masalah serius karena bisa menyebabkan kecelakaan di jalan raya akibat Steering Column yang lepas dari Coupling Lock nya.

Interior Mercedes-Benz C-Class tahun 2015

Recall ini dilakukan setelah pemeriksaan terhadap 946 sampel kendaraan yang telah di inspeksi oleh Mercedes-Benz terhadap seri C-Class generasi terbaru. Setelah contoh yang didapat menunjukan perlunya dilakukan perbaikan, pihak Mercedes-Benz langsung memutuskan untuk memperbaiki seluruh unit mobil yang telah dijual hingga tanggal 1 September.

Untuk melakukan perbaikan, pemilik cukup membawa mobilnya ke bengkel resmi dan menunggu selama kurang lebih 30 menit saja. Pemilik pun tidak dikenakan biaya apapun terhadap perbaikan mobil ini.

The new C-Class Sport

Untungnya recall yang dilakukan oleh Mercedes-Benz ini hanya untuk unit C-Class yang berada di Australia saja, untuk negara-negara lain selain Australia belum mendapatkan pengumuman resmi untuk melakukan recall tersebut.

Bagaimana dengan Mercedes-Benz C-Class Indonesia? Well, berhubung C-Class terbaru ini buatan Wanaherang, Bogor – Jawa Barat dan dijual mulai September ini, tentu saja kita bisa mengelus dada karena sangat kecil kemungkinannya varian untuk Indonesia juga akan terkena recall. Jadi jika anda berminat untuk membeli Mercedes-Benz C-Class 2015 tidak perlu khawatir.

Read Prev:
Read Next: