Mercedes-AMG Punya Mesin Baru 4.0L twin-turbo V8

by  in  Mercedes-Benz
Mercedes-AMG Punya Mesin Baru 4.0L twin-turbo V8
0  komentar

Mercedes-Benz AMG 4.0 Liter twin-turbo engineAutonetMagz.com Mercedes-Benz dan AMG baru-baru ini mengumumkan detail mesin terbaru mereka, yaitu mesin V8 4.0 liter twin-turbo yang akan dipasangkan pada Mercedes-AMG GT yang akan diluncurkan bulan depan.

Mesin V8 4.0L CODEC dengan kode M178 ini telah memenuhi standar Euro 6 dan bobotnya hanya 209 kg saja. Tenaga mesin 3.982 cc ini sampai 510 PS pada putaran 6.250 rpm dengan torsi 650 Nm antara 1.750 dan 4.750 rpm.

Demi efisiensi BBM, MercedesBenz melengkapinya dengan mode Start / Stop dan sistem pendingin terpisah untuk gas buang turbocharger-nya.

Mesin baru Mercedes-Benz AMG 4.0L twin turbo

Sedangkan untuk meminimalisir getaran, para teknisi di Mercedes dan AMG memasang active engine mounting dan flywheel dua massa dengan pendulum sentrifugal untuk menurunkan getaran torsional.

Twin-turbo engine of Mercedes-Benz AMG 4.0 liter V8

Sistem turbocharger-nya mempunyai tekanan 1.2 bar dan batas kecepatan maksimumnya ada di 186.000 rpm. Sebuah teknologi NANOSLIDE diterapkan pada permukaan ruang silinder agar lebih tahan gesekan dan satu set forged piston aluminium dan ring piston yang tahan gesekan dipercaya dapat mengurangi konsumsi BBM.

Nantikan debut perdana mesin baru Mercedes-Benz ini pada Mercedes-AMG GT yang rencananya akan resmi diumumkan pada 9 September mendatang.

Read Prev:
Read Next: