Menhan Prabowo Uji Rantis Maung Pindad, Pakai Mesin 2GD Fortuner!

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Menhan Prabowo Uji Rantis Maung Pindad, Pakai Mesin 2GD Fortuner!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita semua tahu bahwa selain memproduksi senjata api dan beberapa perlengkapan taktis untuk divisi pertahanan, PT Pindad (Persero) juga memproduksi kendaraan taktis. Nah, kali ini, PT Pindad memiliki sebuah kendaraan taktis baru yang diberi nama Pindad Maung. Dan sebagai produk paling baru dari Pindad, Menteri Pertahanan RI, Bapak Prabowo Subianto mendapat kesempatan menguji mobil ini secara langsung.

Dikutip dari situs resmi Pindad, Prabowo Subianto mencoba secara langsung performa kendaraan taktis 4×4 terbaru PT Pindad yaitu Pindad Maung di Sirkuit Sentul, Bogor pada minggu, 12 Juli 2020. Pengujian Maung merupakan tindak lanjut diskusi antara Menteri Pertahanan RI dengan Direktur Utama PT Pindad pada Jumat, 10 Juli 2020  di Sesko TNI, Bandung. Pada diskusi tersebut, Menhan tertarik untuk menguji Maung yang dipamerkan bersamaan dengan Ventilator yang akan diproduksi Pindad. Sebelum memulai pengujian produk, Direktur Utama PT Pindad, Abraham mempresentasikan Maung secara detail dengan menghadirkan kendaraan taktis beserta tim teknis Pindad.

FYI, Pindad Maung memiliki tampilan umumnya mobil taktis dengan bentuk mengotak nan gahar. Pindad Maung mampu berlari dengan kecepatan maksimal 120 km/jam dengan mengandalkan transmisi manual 6 percepatan dan sistem geran 4×4. Yang menarik adalah mesin yang digunakan, karena Pindad Maung memanfaatkan mesin lansiran Toyota berkode 2GD-FTV. Yap, para penggemar Toyota pasti tahu bahwa ini adalah kode mesin diesel milik Toyota Fortuner yang dipasarkan lokal. Nah, PT Pindad sendiri memberikan sedikit modifikasi pada mesin milik Pindad Maung ini, namun tidak secara signifikan. Ini dilakukan supaya tidak ada perbedaan mendasar dengan standarisasi di Toyota.

Tahu kan artinya? Yap, artinya Pindad Maung bisa di-maintenance di bengkel – bengkel resmi milik Toyota Astra Motor (TAM). Menarique. Dan satu hal lain yang menarik adalah informasi bahwa Pindad Maung akan dijual untuk 2 konsumen, yaitu militer dan sipil. Yes, mobil ini bisa kalian beli nantinya. Nah, Pindad Maung sendiri akan mulai diproduksi pasca kerjasama dengan Kemenhan terjadi, yaitu bulan Oktober mendatang. Rencananya, harga jual dari Pindad Maung ada di angka 600 jutaan untuk versi Militer, dan 400 hingga 500 jutaan untuk versi sipil. Tentunya ini menjadi sebuah tawaran yang unik nan menarik.

Kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: