Nissan Kembali Rilis Teaser Magnite, Makin Berasa Datsun!

Nissan Kembali Rilis Teaser Magnite, Makin Berasa Datsun!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa hari ke depan, Nissan akan memperkenalkan dua produk mereka. Pertama adalah Nissan Ariya EV, dan yang kedua adalah Nissan Magnite. Nah, produk yang kami sebutkan terakhir merupakan yang menarik perhatian kami, karena ada kemungkinan mobil ini masuk ke Indonesia. Dan selain itu, kami cukup bingung dengan desain mobil ini. Datsun atau Nissan? Atau Nissan bergaya Datsun?

Kalau kalian perhatikan, teaser terbaru yang memperlihatkan wajah depan mobil ini membuat kami yakin bahwa grille ini adalah grille ala Datsun. Yap, mobil ini terlihat menggunakan grille oktagonal dan tidak ada sama sekali kesan V Motion yang selama ini menjadi ciri khas mobil Nissan. Oleh karena itu, kami merasa cukup aneh kalau mobil ini menggunakan nama Nissan alih – alih Datsun. Walaupun begitu, ada alasan kuat mengapa Nissan lebih memilih logo mereka daripada logo Datsun, karena Datsun sendiri peformanya kini kian menurun dan terbukti produksinya di Indonesia sudah dihentikan per awal tahun ini.

Nah, Nissan Magnite sendiri akan dipekenalkan pada tanggal 16 Juli mendatang, namun kalau kita lihat gambar terlampir, maka kuat dugaan bahwa unit yang akan diumbar adalah unit konsep. Perhatikan saja bentuk lampu LED di bumpernya yang nampaknya agak susah direalisasikan pada produksi massal untuk segmentasi yang akan dimasuki Magnite. Selain itu, masih belum terlihat jelas detail lampu utamanya selain penggunaan lampu model LED dengan bentuk reflektor seperti New Nissan Kicks. Ornamen di bumper bawahnya juga menunjukkan bahwa mobil ini masih berstatus konsep dan belum unit produksi massal.

Nissan Magnite adalah calon senjata baru milik pabrikan asal Jepang tersebut untuk masuk ke segmen baru yang sudah diisi oleh Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Bedanya, jika duet Daihatsu dan Toyota muncul di Jepang, maka Nissan Magnite akan muncul di India. Nissan Magnite akan menjadi kembaran dari Renault Kiger yang sama – sama menggunakan platform CMF A+. Saat diluncurkan, Nissan Magnite akan bersaing langsung dengan Hyundai Venue, dan calon SUV KIA yaitu KIA Sonet. Tentunya menarik untuk melihat bagaimana geliat Nissan dengan Nissan Magnite ini.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: