Didukung Penuh Belkote, Tim Bimasakti Torehkan Prestasi di Formula SAE Italy 2023

by  in  Event
Didukung Penuh Belkote, Tim Bimasakti Torehkan Prestasi di Formula SAE Italy 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita bicara mengenai prestasi anak-anak Indonesia, maka setiap tahun selalu saja ada capaian internasional yang membanggakan dari putra-putri terbaik Bangsa ini. Dan salah satunya yang terbaru adalah torehan prestasi tim Bimasakti Universitas Gajah mada (UGM) sukses menyabet gelar puncak dalam kategori Business Plan Presentation di Formula SAE Italy 2023. Tentunya, di belakang tim Bimasakti juga terdapat sejumlah pihak yang menunjukkan support nyata mereka, termasuk Belkote. Lantas, apa support Belkote dan seperti apa raihan prestasi tim Bimasakti? Yuk kita bahas.

Raih Prestasi Internasional

Jadi, Tim Bimasakti UGM ambil bagian di Formula SAE Italy 2023 yang digelar di Sirkuit Riccardo Paletti, Varano ‘de Melegari, Italia pada tanggal 12 sampai 16 Juli 2023 kemarin. Dan dalam kesempatan ini, tim Bimasakti meraih sejumlah penghargaan. Tim ini berhasil meraih Top 5 Skid Pad Event, Top 5 Endurance Event, Top 5 Autocross Event dan Top 6 Acceleration. Selain itu, tim Bimasakti juga sukses mencatatkan titel tertinggi kategori Business Plan Presentation yang membuat tim ini meraih posisi Top 8 secara Overall. Formula SAE Italy sendiri adalah salah satu seri kompetisi formula student yang diselenggarakan oleh SAE Internasional dan ATA (Associazione Tecnica dell’Autoveicolo).

Tahun 2023 ini, Formula SAE Italy diikuti oleh 78 peserta dari berbagai negara secara global. Salah satu sponsor utama dari tim Bimasakti adalah PT Bintang Chemical Indonesia yang notabene adalah produsen cat otomotif Belkote. “Kami sangat bangga dapat mendukung Tim Bimasakti, sebagai kelompok mahasiswa yang bergerak dalam bidang riset otomotif, khususnya Formula Student. Dukungan yang kami berikan ini merupakan bentuk apresiasi atas rasa bangga dan kagum kami terhadap Tim Bimasakti UGM yang telah menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di ajang Formula SAE Italy 2023,” ujar Eric Indra Kurniawan, Direktur PT Bintang Chemical Indonesia.

Disupport Penuh oleh Belkote

Salah satu bentuk dukungan Belkote pada tim Bimasakti bisa kita lihat pada livery mobil tim Bimasakti. Umumnya, mobil yang digunakan di ajang balap Formula Student menggunakan sticker untuk livery-nya. Namun, mobil tim Bimasakti menggunakan konsep hand painted yang dikerjakan bersama Radja TJ Studio. “Berkolaborasi dengan salah satu artist painter muda asal Yogyakarta yaitu Radja TJ Studio,   kami mencoba untuk melakukan sesuatu hal baru yang berbeda dari sebelumnya. Seluruh bahan cat yang digunakan oleh Radja TJ Studio dalam melakukan pengecatan termasuk livery dengan hand-painting merupakan produk dari Belkote,” tambah Eric.

Desain livery ini dibuat secara khusus dan menghabiskan waktu sekitar dua bulan, dan menjadikan hand-painted livery ini sangat istimewa dalam sejarah Tim Bimasakti. Apalagi, tim Bimasakti menjadi tim pertama yang menerapkan konsep ini di antara seluruh peserta. Pembuatan livery ini menggunakan produk Belkote yaitu base coat AXT Series dan clear coat PU 2K 2100 yang diencerkan dengan thinner ekstra slow reducer. “Kami ingin memberikan produk berkualitas dari Belkote pada mobil formula Tim Bimasakti yang akan bertanding di Italia karena ini sekaligus dapat membuktikan kualitas cat produksi Tanah Air yang mampu memberikan perlindungan maksimal terhadap mobil formula student Tim Bimasakti,” tutup Eric. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: