Honda Sebar Teaser All New Step WGN e:HEV, Segera Rilis!

by  in Berita&Honda
Honda Sebar Teaser All New Step WGN e:HEV, Segera Rilis!
0  komentar

AutonetMagz.com – Belum lama ini, Honda Motor Co. memperlihatkan teaser foto All New Step WGN e:HEV yang akan segera diluncurkan pada 7 Januari 2022 mendatang secara virtual pada akun Youtube Honda. Generasi ke-6 dari StepWGN ini akan hadir dalam dua varian yakni Step WGN Air dan Step WGN Spada. Bertanding dalam segmen yang sama secara dimensi dengan Toyota Voxy dan Nissan Serena, apa saja hal yang dapat kita lihat dari teaser tersebut?

Interior Luas Bertabur Fitur Kekinian

Pada teaser fotonya, Honda memperlihatkan All New StepWGN akan hadir dengan ruang interior luas yang dapat mengakomodir baik keperluan keluarga maupun aktifitas bersama teman, sesuai dengan target pasarnya. Ditambah pihak Honda mengkonfirmasi bahwa teknologi Honda SENSING yang merupakan sistem safety driving Honda turut hadir dan tentunya bersinergi dengan mesin hybrid e: HEV yang menghasilkan pengendaraan mulus serta ramah lingkungan.

Pada foto yang telah disebar, terlihat juga bahwa panel dasbor pada bagian tengah penuh berisi beragam tombol dari mulai panel kontrol ac hingga yang terlihat seperti tombol transmisi menggantikan tuas pada generasi sebelumnya. Untuk menunjang sektor kenyamanan, captain seat serta table tray pada kursi tengah siap memaksimalkan aspek tersebut untuk penumpang Honda StepWGN generasi ke-6 ini.

Honda Step WGN Dengan 6 Generasinya

Dilihat dari siluet pada foto teaser, dari samping StepWGN terbaru lebih mengotak jika dibandingkan dengan StepWGN generasi ke-5. Perbedaan paling mencolok ada pada bagian lampu depan yang tidak lagi menyipit, blind spot triangular windows yang menipis, bentuk pilar-E yang sepertinya tidak disamarkan ala floating roof lagi, dan lampu belakang yang dari samping rupa LED-nya terlihat seperti kepunyaan Nissan Serena.

Melihat dari sejarahnya, minivan khas Honda ini memiliki sejarah yang sudah cukup panjang dan sudah memiliki banyak generasi. Honda StepWGN untuk pertama kalinya secara resmi diluncurkan pada Mei 1996, lalu generasi ke-2 hadir pada 2001, generasi ke-3 pada 2005, generasi ke-4 pada 2009, dan generasi ke-5 pada 2015. Walau sudah mencapai generasi ke-6 misi Honda StepWGN tetaplah sama, memaksimalkan ruang mobil yang lapang untuk kebutuhan keluarga yang beragam.

Honda memang terbukti selalu bisa memanfaatkan dimensi mobil untuk memaksimalkan ruang interior yang lega. Jika melihat Honda StepWGN dari segi peruntukannya, minivan ini cocok jika dijual di Indonesia. Apakah PT Honda Prospect Motor akan menggantikan Honda Odyssey yang kelasnya berada di atas StepWGN, dengan pilihan model yang lebih murah ini? Mari kita tunggu kejutan dari Honda untuk Indonesia pada 2022.

Read Prev:
Read Next: