Melirik Masalah Supply di Toyota Innova Zenix & Hycross, Sama Saja?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Melirik Masalah Supply di Toyota Innova Zenix & Hycross, Sama Saja?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian ngebet ingin meminang All New Toyota Innova Zenix bermesin hybrid apalagi tipe tertinggi? Siap-siap saja kalian harus ekstra sabar untuk menunggu antrian indennya. Yap, sudah jadi rahasia umum jikalau supply dari All New Toyota Innova Zenix Hybrid masih belum bisa memenuhi demand yang ada. Dan akhirnya, inden yang panjang pun terjadi, bahkan mencapai 1 tahun dari informasi yang beredar. Lalu, apakah hal yang sama juga terjadi pada All New Toyota Innova Hycross di India? Yuk kita bahas.

Penjualan Innova Hycross Tipe Tertinggi Stop Sementara

Mengutip informasi via GaadiWaadi, Toyota Motor India baru saja mengumumkan bahwa mereka menghentikan sementara pemesanan untuk All New Toyota Innova Hycross tipe tertinggi. Jadi, tipe yang dimaksud adalah varian ZX dari All New Toyota Innova Hycross, baik versi bensin maupun hybrid. Dan kenyataannya, sama seperti All New Toyota Innova Zenix, tipe tertinggi merupakan varian yang paling diminati oleh konsumen. Dan hal yang sama sebenarnya juga terjadi di Indonesia, dimana inden All New Toyota Innova Zenix tipe tertinggi kini telah menyentuh angka 1 tahun lamanya. Sebuah waktu yang terlampau lama untuk sebuah Toyota Kijang kan?

Walaupun begitu, varian lain dari All New Toyota Innova Hycross masih dibuka keran pemesanannya, baik opsi mesin bensin maupun hybrid. Jadi, penghentian pemesanan ini spesifik hanya untuk tipe tertinggi. Toyota India pun mengkonfirmasi bahwa masalah yang muncul berkaitan dengan suplai dari varian tersebut. “Karena adanya hambatan pasokan yang tengah terjadi, kami menyesali bahwa untuk sementara pemesanan Innova Hycross tipe tertinggi yaitu ZX dan ZX(O) harus dihentikan mulai 8 April 2023. Pemesanan varian lain dari Innova Hycross tipe bensin maupun hybrid masih tetap berlanjut. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi pemesanan Innova Hycross varian tersebut secepatnya” ujar Toyota India dalam pernyataan resminya.

Opsi Mesin Bensin Digenjot di Indonesia

Hal yang sama juga terjadi pada All New Toyota Innova Zenix bermesin non hybrid yang kini nampak sedang digenjot penjualannya. Bahkan, sembari menunggu suplai baterai untuk All New Toyota Innova Zenix Hybrid, pihak Toyota Indonesia juga kembali menjual Toyota Kijang Innova Reborn dengan opsi mesin diesel dan transmisi otomatis serta manual. Ini menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Toyota di Indonesia dan India untuk menyelesaikan pekerjaan rumah mereka terkait pasokan tipe tertinggi. Padahal, biasanya Toyota Innova terlaris bukanlah tipe tertinggi. Namun, generasi terbaru ini nampaknya memberikan warna yang berbeda pada Toyota Innova.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: