McLaren Solus GT Menangkan Timed Shootout dalam Final Goodwood Festival of Speed 2023

by  in  Berita & International & Mclaren
McLaren Solus GT Menangkan Timed Shootout dalam Final Goodwood Festival of Speed 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih dari Goodwood Festival of Speed 2023, McLaren Factory Driver, Marvin Kirchhöfer menempati posisi teratas dengan waktu 45,342 detik. Ini merupakankan kemenangan kedua dari McLaren dalam Timed Shootout Festival of Speed dalam tiga tahun terakhir, setelah sebelumnya berhasil meraih kemenangan pada tahun 2021 lalu. Kemenangan Solus GT dalam Timed Shootout Final di Goodwood Festival of Speed 2023 menjadi puncak perayaan anniversary ke-60 McLaren.

Awalnya Hanya Dibuat Untuk Game

Pada pertandingan tersebut, Solus GT di Goodwood berhasil menempuh Hillclimb sepanjang 1,16 mil dalam babak grand finale yang dilaksanakan pada hari Minggu. Selain itu, McLaren Solus GT juga dipajang di McLaren House selama Festival berlangsung. McLaren Solus GT awalnya hanya dibuat untuk memenuhi kebutujan dunia virtual alias game Gran Turismo Sport. Untuk versi benerannya, McLaren Solus GT hanya akan dibuat 25 unit secara world wide.

Untuk urusan dapur pacu, ditenagai oleh mesin V10 berkapasitas 5,2 liter naturally aspirated. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 840PS dan torsi 650Nm. For your information, Solus GT memiliki bobot yang kurang dari 1.000kg. Dengan bobot seringan itu dan settingan aerodinamis yang digabungkan dengan powertrain bertenaga sebesar itu memberikan tingkat performa yang sensasional ala McLaren.

Ada 750S Juga Lho!

Kemenangan Solus GT dalam Timed Shootout Final merupakan puncak dari Goodwood Festival of Speed yang bersejarah bagi McLaren. Bersamaan dengan 30 tahun Festival, perayaan ulang tahun ke-60 kami telah melihat penghormatan Triple Crown di McLaren House dan di Hillclimb serta debut dinamis publik yang kuat untuk Solus GT dan 750S baru, dan sekarang kami kembali meraih kemenangan dalam Timed Shootout Final – pencapaian yang fantastis oleh tim yang luar biasa.” kata Michael Leiters, selaku Chief Executive Officer dari McLaren Automotive.

Tidak hanya itu, McLaren 750S juga membuat debutnya di depan publik pada Goodwood Hillclimb. Ini merupakan McLaren versi produksi massal yang paling ringan dan paling bertenaga. Mesinnya menggunakan V8 4.0 liter twin-turbocharged bertenaga 730 Hp dan torsi 800 Nm.

Read Prev:
Read Next: