Scuderia AlphaTauri Siap Hadapi Musim Balap F1 2023 dengan PowerUnit Honda

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Scuderia AlphaTauri Siap Hadapi Musim Balap F1 2023 dengan PowerUnit Honda
0  komentar

AutonetMagz.com – Tim dari Scuderia AlphaTauri masih andalkan Power Unit Honda untuk hadapi musim balap F1 2023. Walaupun masih mengandalkan power unit yang sama, tim Scuderia AlphaTauri akan tampil dengan segala hal yang serba baru pada musim tahun ini. Mulai dari mobil balap baru, livery baru, hingga susunan pembalap baru untuk menghadapi musim balap Formula 1 (F1) 2023.

Livery dan Susunan Tim Baru

Tim Scuderia AlphaTauri meluncurkan mobil balap baru yang diberi nama AT04. Pengenalan mobil tersebut bertepatan dengan perkenalan koleksi terbaru busana AlphaTauri di New York Fashion Week 2023. Livery mobil pun mengalami pembaharuan, dimana terdapat corak warna merah pada bodi mobil AT04. Sejalan dengan pengumuman kerjasama dengan Principal Partner tim yang baru, PKN ORLEN. Sebuah perusahaan minyak dan gas terbesar di Eropa Tengah.

Masih tentang livery, logo Honda terpasang lagi di bodi mobil AT04 yakni di engine cover serta di bagian depan baju balap dan baju tim tentunya. Sementara itu logo HRC terpasang di bagian hidung mobil. Di tim Scuderia AlphaTauri ini juga ada perubahan susunan pembalap. Nyck de Vries untuk pertama kalinya akan membalap bersama tim mendampingi Yuki Tsunoda sebagai pembalap utama.

Sedang dalam Persiapan

Tim Scuderia AlphaTauri akan memulai musim balap F1 2023 dengan melakukan sesi tes resmi pra musim F1 2023 di Bahrain International Circuit pada 23 hingga 25 Februari 2023. Tes tersebut sekaligus untuk menguji bagaimana performa dari mobil AT04. Seri perdana musim balap F1 2023 sendiri akan dimulai pada 5 Maret 2023 di Grand Prix Bahrain, dan akan berakhir pada 26 November 2023 di Grand Prix Abu Dhabi.

Sedikit flashback, Tim Scuderia AlphaTauri memulai debut nya di ajang balap Formula 1 pada tahun 2020. Tim tersebut merupakan kelanjutan dari tim Scuderia Toro Rosso. Hingga tahun 2022, tim Scuderia AlphaTauri sudah berhasil meraih satu kemenangan, dua kali podium, dan satu kali fastest lap.

Read Prev:
Read Next: