Bernie Ecclestone, Bos Formula 1 : Balapan F1 Sekarang Payah!

Bernie Ecclestone, Bos Formula 1 : Balapan F1 Sekarang Payah!
0  komentar
Shell Helix Promo tiket gratis nonton Grand Prix F1 Belgia

AutonetMagz.com – Kemarin, legenda ajang balap F1 Niki Lauda sudah angkat bicara bahwa sekarang nonton MotoGP lebih seru daripada nonton F1, karena motor-motornya sekarang masih lebih liar daripada mobil F1 sekarang. Kasarnya, kalau mengendarai mobil F1 jaman dulu itu seperti berusaha menjinakkan kuda liar di padang rumput, mengendarai mobil F1 jaman sekarang seperti naik kuda peliharaan di tempat-tempat wisata seperti Taman Safari atau De Ranch, Bandung.

Tak hanya Niki Lauda, Jenson Button saja bilang mobil F1 modern itu lamban dan sensitif karena banyaknya kontrol elektronik. Apa hanya Niki Lauda dan Jenson Button saja yang berkata demikian? Eits, ada lagi, dan kali ini datang dari bos F1 sendiri, Bernie Ecclestone. Melalui wawancara dengan Motorsport Magazin. ia bersikeras bahwa harus ada perubahan dalam F1, dan dia ingin melihatnya diimplementasikan sesegera mungkin.

bernie ecclestone bos f1

“Masalahnya adalah, saya melihat hal-hal yang terjadi adalah bukan seperti yang saya harapkan Apakah Anda pikir itu benar ketika Fernando Alonso – yang seorang mantan juara dunia – dapat posisi start dari barisan belakang? Apakah benar bahwa jika ada pembalap yang melakukan perubahan mesinnya, berkualifikasi di tempat ketiga dan kemudian harus mulai dari posisi 13? Apakah itu benar?” Katanya.

Bernie memang orangnya blak-blakan, bagus bilang bagus, jelek bilang jelek. Ia menambahkan, ” Balap Formula 1 sekarang adalah omong kosong. Sekarang, kita perlu melihat hal-hal ini. Masyarakat tidak memiliki pemahaman untuk itu. Mereka menonton perlombaan, tahu bahwa seseorang telah memenuhi syarat untuk start di posisi kedua atau ketiga tetapi sekarang tiba-tiba mulai dari tengah grid. Mengapa? Karena mereka telah mengubah mesin mereka. Atau gearbox mereka. Kita dapat memecahkan masalah ini, tapi kita tidak bisa menunggu selama bertahun-tahun. Harus secepatnya!”

Mobil-F1-McLaren-Honda-MP4-30

Dari sudut pandang kami, ini hanya salah satu dari banyak masalah yang perlu diperbaiki. Kita harapkan saja semoga F1 berikutnya bisa lebih baik lagi, apalagi Rio Haryanto sudah dapat kursi di kokpit mobil salah satu tim kan? Tinggal tunggu, stasiun TV mana yang siap menyiarkan F1. Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • masih lebih seru gp2

  • Michael Moses

    Kangen gua mesin v10 tanpa embel embel “HYBRID” dsb. balapan. Plis deh kita petrolhead gabutuh teknologi macam bullshit begituan deh. Kita butuh drama nyalip di tikungan. Kita butuh suara mesin yang kenceng bro.

    • Rafi M. P.

      Mungkin karena masalah emisi kali jadi pake HYBRID keginian

  • Dewa Yudhi

    Emang F1 masih disiarin di indo ya?? Udah 4 tahunan lebih gak ngikutin

  • Bejos89

    mwnurut sy, F1 kurang seru karena g ada yg siarin di indo,.. gimana mau ngikutin perkrmbangannya,.. menontonnya saja aku sulit, apalagi mengikuti :v

  • petrolhead

    setuju, F1 terlalu engineering oriented, unsur entertainmentnya ilang.. untung jagoan sy juara taun ini hehehe
    saran perbaikan:………..
    emang akan didenger ama bernie? ah sudahlah…

  • IceMan

    Udah ga ada drama pitstop kebakaran ditambah minim overtake di tikungan, payah
    Beruntung aja kimi masih ganteng..