Mazda CX-8 Dirilis di Thailand, Mulai 746 Jutaan Rupiah!

by  in Berita&International&Mazda
Mazda CX-8 Dirilis di Thailand, Mulai 746 Jutaan Rupiah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah beberapa kali kami kabarkan, akhirnya Mazda CX-8 telah resmi diperkenalkan, di Thailand. Mobil ini hadir sebagai flagship dari Mazda di Negeri Gajah Putih tersebut dengan tawaran menarik berupa akomodasi penumpang 6 hingga 7 orang. Nah, Mazda CX-8 di Thailand ditawarkan dalam 4 trim yang terbagi dalam 2 opsi mesin. Mari kita bahas lebih lanjut.

Jadi, pihak Mazda Thailand telah resmi memperkenalkan sosok Mazda CX-8 di sana. Mazda menawarkan Mazda CX-8 dalam dua skema mesin, yaitu mesin 2.500cc SkyActiv-G yang mana merupakan mesin yang sama persis dengan milik Mazda CX-5 di Negeri kita tercinta. Mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimal 194 hp dan torsi maksimal 258 Nm. Untuk varian bermesin bensin, Mazda CX-8 ditawarkan dalam 2 varian yaitu varian S yang dibanderol 1.599.000 Baht atau setara 746 jutaan Rupiah dan varian SP yang dibanderol 1.699.000 Baht atau setara dengan 792 jutaan Rupiah.

Oiya, untuk seluruh varian bensin hanya ditawarkan dalam skema kursi 7 penumpang, alias tanpa Captain’s Chair khas Mazda CX-8. Sedangkan untuk opsi mesin kedua adalah mesin 2.200cc SkyActiv-D Diesel yang sama dengan versi Jepang. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 190 hp dengan torsi maksimal 450 Nm. Yang menarik, untuk versi diesel ada opsi AWD, sedangkan untuk versi bensin hanya ditawarkan dalam format FWD. Mazda CX-8 Diesel memiliki 2 varian, yaitu XDL FWD dengan banderol 1.899.000 Baht atau setara dengan 886 jutaan Rupiah, sedangkan varian XDL AWD dilepas dengan harga 2.069.000 Baht atau setara dengan 965 jutaan Rupiah.

Untuk versi AWD inilah Mazda CX-8 baru ditawarkan dengan format Captain’s Chair seperti di Jepang. Untuk urusan fitur keamanan, jelas Mazda CX-8 hadir dengan paket lengkap. Fitur seperti Adaptive LED Headlamps, ABS / EBD / BA, VSC, Traction Control, HSA, Advanced Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning System, Lane-keep Assist System, Smart City Brake Support Advanced Stop, Smart City Brake Support-Reverse, Front collision warning dan automatic braking assist sudah diberikan di mobil ini. Kamera 360 derajat dan 6 buah airbag juga bisa kita temui di Mazda CX-8.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Mazda CX-8? Kabarnya, mobil ini akan menyapa kita di Indonesia dalam waktu dekat lho.

Read Prev:
Read Next: