Mazda3 2024 : Warna Baru, Head Unit Baru, Fitur Makin Lengkap!

by  in  Berita & International & Mazda
Mazda3 2024 : Warna Baru, Head Unit Baru, Fitur Makin Lengkap!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sadarkah kalian bahwa Mazda3 generasi sekarang sudah berumur hampir 5 tahun? Yap, Mazda3 generasi keempat telah diperkenalkan sejak akhir tahun 2018 silam dan selama ini belum pernah ada improvement apapun terhadap hatchback ini. Namun, baru-baru ini Mazda Jepang mengumumkan bahwa mereka akan segera memberikan improvement untuk Mazda3 MY 2024. Dan perubahannya pun terbilang positif dengan menambah beberapa fitur untuk konsumennya. Apa saja? Yuk kita bahas.

Fitur Baru, Makin Modern

Pertama, Mazda3 MY 2024 akan mendapatkan head unit baru, atau Mazda biasanya menyebutnya sebagai MZD Connect. Layarnya kini naik dari 8,8 inch ke 10,25 inch. Masih tergolong oke, walaupun bukan yang terbaik yang dimiliki oleh Mazda. FYI, Mazda sebenarnya juga punya layar MZD Connect berukuran 12,3 inch. Oiya, layar ini juga tidak bisa diperasikan dengan jari, alias tak bisa touchscreen selama kalian berkendara. Lho? Kok seperti itu? Well, mungkin beberapa orang akan berpikir seperti itu, namun Mazda sebenarnya menyediakan kontroler berupa joystick rotary di konsol tengahnya ataupun fitur voice command.

Langkah ini diambil supaya pengemudi tidak teralihkan pandangannya pada layar head unit dengan menyentuh layar tersebut. Tapi, kalau kalian ada di posisi transmisi P alias parkir, fitur touchscreen-nya bisa dioperasikan kok. Selain itu, Mazda3 terbaru kini juga sudah dibekali port USB C sebagai standar, cocok untuk kalian pengguna Android dan Apple yang ogah pakai wireless charger. Walaupun begitu, fitur wireless charger juga tetap disematkan di hacthback asal Jepang ini. Fitur lain yang diberikan adalah Driver Monitoring System yang memanfaatkan warning audio visual jikalau pengemudi tak fokus ke masa depan jalan. Mazda juga memberikan fitur pedestrian detection dan Mazda Remote Control di dalam MyMazda App.

Tambah Warna, Fisik Masih Sama

Setelah menginjak tahun ke-4 dan menuju tahun ke-5, bisa dikatakan sosok Mazda3 masih belum terlihat usang. Tampilannya yang cenderung futuristis dan berkarakter di tahun 2018 silam membuat desain Mazda3 yang ada saat ini tidak perlu mendapat ubahan yan signifikan untuk dapat memuaskan konsumennya. Dan hal tersebut dipahami benar oleh Mazda. Oleh karenanya, di Mazda3 MY 2024, pabrikan asal Jepang ini hanya menambah opsi warna Ceramic Metallic untuk compact hacthback tersebut. Mazda3 MY 2024 sendiri dikabarkan akan hadir di awal bulan Juni 2023 mendatang.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: