Generasi Terbaru Mazda 3 Diprediksikan Muncul di LA Auto Show 2018

by  in Berita&International&Mazda
Generasi Terbaru Mazda 3 Diprediksikan Muncul di LA Auto Show 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Mazda 3 yang dijual saat ini secara global adalah generasi dengan kode BM yang pertama kali menampakkan diri di Australia pada bulan Juni 2013. Pada bulan ini, maka mobil ini sudah berusia 5 tahun, dimana menjadi waktu yang pas untuk menelurkan generasi terbaru dari Mazda 3, apalagi pesaingnya yaitu Toyota Corolla Hatchback dan Honda Civic Turbo Hatchback serta VW Golf Mark 7,5 sudah berbenah.

Dan gayung bersambut, pihak Mazda juga dikabarkan akan menggenapi hal tersebut di tahun ini, dimana Los Angeles Auto Show 2018 akan menjadi panggung bagi hatchback andalan mereka ini. Mengutip via Auto Express, Pihak Mazda tidak hanya akan sekedar merilis Mazda 3 generasi terbaru, namun juga merevisi posisi dari Mazda 3 generasi terbaru. Yap, Pihak Mazda ingin mendorong Mazda 3 generasi terbaru untuk bersanding dengan produk dari Jerman seperti Mercedes-Benz A-Class dan Audi A3. Tentunya dengan rencana ini, maka kita bisa berharap akan ada cukup banyak perubahan dan peningkatan yang terjadi di Mazda 3 generasi terbaru, walaupun kita tahu bahwa meningkatnya kelas dari Mazda 3 akan membuat banderol dari mobil ini juga akan terkatrol.

Lalu, apakah seperti apa ubahan dari Mazda 3 generasi terbaru? Sejatinya ubahan di sisi eksterior dan interior bukanlah hal yang paling penting untuk kita sorot. Karena nampaknya pihak Mazda akan menggunakan sosok dari mazda Kai Concept yang muncul di Tokyo Motor Show 2017 silam sebagai basis pengembangan mobil ini. Hal yang paling menarik di Mazda 3 generasi terbaru nantinya adalah penggunaan arsitektur SkyActiv terbaru Mazda yang membuat mobil ini mampu menerapkan teknologi – teknologi terbaru dari mazda. Yang paling disorot adalah penggunaan mesin baru SkyActiv-X yang sempat kami coba dalam lawatan ke Jepang dua minggu lalu bersamaan dengan SkyActiv-Chassis.

Teknologi mesin SkyActiv-X sendiri adalah sebuah mesin pembakaran dalam (Internal Combustion Engine – ICE) yang sempurna atau ideal, karena SkyActiv-X menggunakan 2 kombinasi pembakaran, yakni proses pembakaran alias ignitionbahan bakar dengan busi seperti di mesin bensin, lalu digabung dengan pembakaran bahan bakar menggunakan kompresi, seperti di mesin diesel. Nah, dengan modal tersebut, sejatinya memang Mazda 3 Generasi terbaru punya kans untuk naik kelas ke kelas yang sama dengan Mercedes-Benz A-Class dan Audi A3, apalagi untuk faktor lain seperti sisi interior dan eksterior juga selalu menjadi fokus dari pabrikan asal Jepang ini.

Lalu akan jadi seperti apa Mazda 3 generasi terbaru dengan SkyActiv-X ini? Kita nantikan saja di gelaran LA Auto Show 2018 mendatang, apakah akan muncul atau tidak. Nah, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: