Renault Sport Hybrid? Tunggu 5 sampai 10 Tahun Lagi Bro!

Renault Sport Hybrid? Tunggu 5 sampai 10 Tahun Lagi Bro!
0  komentar
renault-sport-hybrid-teaser

AutonetMagz.com – Memasuki tahun 2015 ini bisa dibilang banyak serangan bertubi-tubi mobil sport dengan model Hybrid, bahkan full electric. Wajar mengingat ini adalah tawaran menarik, drive fast and save the wallet… ups, maksud saya save the planet. Wacana sportscar hybrid ini ditanggapi Renault yang juga memproduksi kendaraan listrik seperti Renault Twizy dan Renault Zoe.

Segmen yang bermain tentu saja Renault Sport, namun untuk Renault Sport hybrid? Renault menyebutkan kita harus menunggu setidaknya 5 tahun sampai 10 tahun agar wacana ini terealisasikan. Well… estimasi ini cukup aneh, pasalnya mereka punya saudara asia, Nissan yang concern dengan hybrid dan electric car, bahkan di medan motorsport.

Renault-Megane-RS-275-Trophy-R-depan

Hal ini ditegaskan oleh Managing Director of RenaultSport, Patrice Ratti, saat diwawancarai oleh Autocar.

“Hybrid memang bisa membantu karena [mengurangi] CO2. Dalam hal akselerasi, hybrid jelas sangat membantu. Kami sedang bekerja pada itu, tapi kami tidak bisa merealisasikannya terburu-buru karena beberapa komponennya masih mahal dan akan berdampak pada harga jualnya nanti,” jelas Patrice Ratti.

Renault-Clio-RS-220-Trophy-depan-samping

Beliau menyampaikan teknologi penyimpanan tenaga dalam hybrid masih lambat dalam berevolusi, baterai untuk hybrid tidak bisa dibilang kompak, bahkan memberi berat berlebih. Selain itu masalah harga jual dan sparepart komponen diyakini masih menjadi ‘drawback’ dan PR berikutnya bagi hybrid RS nanti.

Namun sahabat karib Renault, Nissan telah menyatakan akan menggunakan Hybrid di lini sportscarnya dalam waktu dekat. Namun 5 – 10 tahun adalah waktu yang dirasa cukup lama untuk menunggu RenaultSport Hybrid. Bahkan produsen yang masih sebangsa dengan Renault, Peugeot, sudah memberi 308 R HYbrid concept di  Shanghai Motor Show. Nggak tanggung-tanggung 500 hp tersedia di dalam jantung hybridnya, tampilannya juga sangat mengintimidasi.

peugeot-208-r-hybrid-depan

Bagaimana menurutmu dengan Peugeot 308 R Hybrid? sepertinya menarik bukan untuk direalisasikan. Eh kok jadi ngomong Peugeot sih… ah ayo dong Renault, bangun dong bikin Renault Sport hybrid segera… ntar rejekimu dipatok ayam!

Read Prev:
Read Next: