Ini Harga Mazda 3 2019, Di Amerika

by  in Mazda
Ini Harga Mazda 3 2019, Di Amerika
0  komentar

Autonetmagz.com – Melihat ke belakang, mobil hatchback lansiran Mazda ini memang masih hangat untuk dibicarakan. Bagaimana tidak? Dari segi eksterior hingga penggunaan teknologi mesin Skyactiv-X, segala sisi dari rival Honda Civic FK/FC ini membuat kita terpana. Implementasi desain Kodo dari model Kai conceptyang sangat mencerminkan gaya simpel namun futuristik sukses dilakukan pada hatchback khas Mazda ini.

Interiornya saja dibuat lebih minimalis dibandingkan dengan model 2018, namun tetap driver oriented seperti yang kami sebutkan sebelumnya dalam liputan kami di Singapore Motor Show 2019 lalu. Sudah pamer eksterior dan interior, sangat disayangkan untuk varian mesin Skyactiv-X Mazda belum mau memamerkannya ke depan publik. Bagi pabrikan Jepang bergaya Eropa yang satu ini, mungkin sudah cukup menampilkan mesin Skyactiv-G saja.

Nah sekarang ada update terbaru mengenai Mazda 3 2019 yang jadi primadona Mazda untuk awal tahun ini. Bukan mengenai fitur tambahan, aksesoris bawaan manufaktur, atau bahkan bodykitaftermarket-nya. Namun berita terbaru dari Mazda Axela 2019 yang akan kita bahas kali ini adalah rilis harga resminya. Yuphatchback yang hangat dibicarakan saat ini akhirnya merilis harga resmi on-the-road. Sayang, harga tersebut hanya berlaku di Amerika saja.

Untuk pasar Asia maupun Eropa, memang Mazda sendiri belum merilis harga resminya. Bahkan Eurokars Mazda di Singapura saja baru berniat menjual hatch seksi ini pada 2020. Ya setidaknya kita bisa menerka dari harga yang sudah dirilis di Amerika Serikat. Mazda sendiri menjual setidaknya 14 opsi Mazda 3 terbaru baik sedan maupun yang hatch di negeri paman Sam tersebut. Dari trim termurah dengan harga $ 21.000 (Rp 296 jutaan) hingga yang paling mahal yaitu $ 28.900 (Rp 408 jutaan). Berikut adalah tabel harga dari tiap pilihan Mazda 3 2019 dalam pasar Amerika.

Mari kita terka dari harga on-the-road di Amerika sana. Misalnya si Mazda 3 terbaru ini dijual di Indonesia saat ini, harganya kira-kira mencapai Rp 480 – 540 jutaan jikalau fiturnya tidak dikurangi. Sudah menyentuh kepala 5 tuh harganya. Bagaimana menurutmu? Kalau di Amerika sana sih masih lebih murah Mazda 3 terbaru dibandingkan Honda Civic 2019.

Dengan melihat aspek dari segi desain eksterior, interior, fitur maupun teknologi yang tersemat di dalam Mazda 3 2019, apakah harga yang ditawarkan tersebut worth the money? Kirimkan pendapatmu mengenai kabar update seputar hatchback populer Mazda ini lewat kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: