Mazda MX-5 Resmi Menyandang Gelar Japan Car of the Year 2015-2016

Mazda MX-5 Resmi Menyandang Gelar Japan Car of the Year 2015-2016
0  komentar
generasi-mazda-mx-5

AutonetMagz.com – Tahun lalu, Mazda 2 SkyActiv berhak atas gelar Japan Car of the Year, setelah dulu Mazda CX-5 berhasil meraih titel bergengsi itu di tahun sebelumnya lagi. Lalu, tahun ini mobil apa yang menang? Ternyata dari Mazda lagi, dan kali ini Mazda MX-5 adalah mobil yang ditunjuk sebagai Japan Car of the Year. Duh, hat trick ini sih hitungannya bagi Mazda, sudah CX-5, Mazda 2, sekarang MX-5.

Presiden dan CEO Mazda, Masamichi Kogai mengatakan, “Hasil ini berkat dukungan semua orang, termasuk fans antusias kami. Kami bersyukur dan bangga bahwa Roadster kami telah menerima penghargaan bergengsi seperti ini.” Ia melanjutkan, “Terinspirasi oleh kemenangan ini, kami akan terus membuat mobil yang menawarkan kenikmatan berkendara, bertujuan supaya konsumen tidak bosan-bosannya memiliki mobil kami. ”

interior-mazda-mx5

Roadster terlaris di dunia ini kemungkinan besar bisa menang karena faktor orisinalitasnya yang dijaga selama mungkin, mulai dari tahun 1990-an sampai sekarang. Orisinalitas yang dimaksud adalah bentuk roadster kecil bermesin depan, gerak roda belakang dan distribusi bobot sempurna 50:50. Mesin Mazda MX-5 tidak pernah lebih dari 2.000 cc.

Tapi untuk sekarang, hadir pula pilihan 1.500 cc jika 2.000 cc terasa agak berlebihan. Sayang sekali, mobil ini sampai sekarang belum hadir juga di Indonesia, padahal kami sangat menunggu-nunggu mobil ini. Di negara tetangga saja ia sudah hadir, dengan pilihan 2.000 cc matik 6 percepatan sebagai satu-satunya pilihan, tapi versi manual nanti segera menyusul ke sana.

mazda-mx5-rolling-shot-rear

Di daftar mobil baru tahun 2016, kami harap Mazda MX-5 menjadi anggota mobil baru yang akan masuk ke sini di samping Mazda CX-3 yang konon bakal menjadi crossover pesaing baru di sini, menyusul Chevrolet Trax yang hadir minggu lalu. Apa kamu juga menunggu Mazda MX-5 hadir di sini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • crl

    di sini mazda 2 jadi car of the year 2015 versi autobild.

    • alfred ananta

      ga salah elu? setau gw car of the year dsni HRV deh

  • farid

    di malaysia kalau gak salah harganya sekitar 700jutaan kalau di kurs

  • Za

    MX-5 !

  • Biante

    Best Innovation + Technology Value Class ya Mazda

    Kalo Best Selling + Brand Image Value antara Honda / Toyota