All New Mazda CX-9 Diluncurkan, Flagship SUV 798 Juta!

by  in Berita&Mazda&Merek Mobil
All New Mazda CX-9 Diluncurkan, Flagship SUV 798 Juta!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sebelumnya sempat dibawa oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 silam, akhirnya pihak EMI meluncurkan secara resmi generasi terbaru dari sang pemuncak jajaran SUV dari Mazda yaitu All New Mazda CX-9 pada awal bulan Februari 2018 ini. All New Mazda CX-9 sendiri hadir dengan desain yang kita tahu sangat berbeda dibandingkan pendahulunya, kini lebih modern, lebih lengkap dan juga agaknya lebih besar.

Mazda CX-9 sendiri seperti yang kita tahu sudah diperkenalkan di Indonesia di tahun 2009 silam, dan hari ini generasi keduanya yaitu All New Mazda CX-9 hadir dengan bahasa desain KODO Soul of Motion plus dengan teknologi SkyActiv khas Mazda. Di generasi terbaru ini juga All New Mazda CX-9 mengusung sebuah konsep khusus yang diberi nama oleh para desainer Mazda sebagai Alluring Prestige. Konsep ini sendiri membuat desain dari All New Mazda CX-9 bisa dikatakan menjadi desain termewah dengan bahasa desain KODO, yang mana turut menjadi inspirasi untuk kehadiran sang adik yaitu Mazda CX-8. Oke, secara umum desain dari All New Mazda CX-9 ini bak Mazda CX-8 yang membengkak dan lebih mewah.

Unit All New Mazda CX-9 yang dibawa oleh PT EMI ke Indonesia sendiri merupakan unit yang menggunakan sistem gerak roda depan, bukan AWD. Kedua roda depannya mendapatkan suplai tenaga dari mesin berkubikasi 2.500cc empat silinder segaris dengan teknologi SkyActiv-G yang menggunakan G-Vectoring Control serta penambahan turbocharger. Dengan konfigurasi tersebut, mesin dari All New Mazda CX-9 mampu menghasilkan tenaga maksimal 228 hp pada 5.000 rpm dengan torsi yang cukup badak, yaitu 420 Nm pada 2.000 rpm saja. Walau tenaganya tak terlalu wow, namun torsinya bak mobil diesel dengan kubikasi yang kurang lebih sama. Mesin bertenaga tersebut akan menyuplai tenaga via transmisi otomatis enam percepatan SkyActiv-Drive.

Dengan mesin tersebut, walau dimensi mobil ini punya panjang lebih dari 5 meter, All New Mazda CX-9 mampu berlari dari keadaaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam 8,2 detik saja, menurut klaim Mazda. Tentunya angka tersebut tergolong bagus untuk mobil sebesar ini, sedangkan kecepatan maksimal mobil berturbo ini berada di angka 210 km/jam. Mesin yang bertenaga, dan body yang besar, mungkin kalian akan mencemaskan perkara konsumsi bahan bakarnya. Yap, logis sekali ada kecemasan tersebut, namun klaim Mazda mobil ini menghasilkan catatan 10,75 km per liternya, lumayan untuk mesin 2.500cc turbo kan? Nah, untuk urusan fitur, karena mobil ini adalah flagship dari Mazda, maka segala fitur kekinian ala Mazda ada di mobil ini.

All New Mazda CX-9 mendapatkan sistem keselamatan i-ACTIVSENSE yang terdiri antara lain adalah Adaptive LED Headlight, BlindSpot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning, Lane-Keep Assist System, Smart City Brake Support (Baik Maju atau Mundua), Driver Attention Alert, Dynamic Stability Control, Traction Control, ABS, EBD dan juga BA, lengkap. Selain itu, untuk mendukung kenyamanan di dalam kabin, All New Mazda CX-9 juga dibekali dengan sistem infotainment MZD Connect dengan layar sentuh 8 inci dan dukungan audio lansiran BOSE dengan 12 speaker, asik. Selanjutnya, All New Mazda CX-9 juga dibekali dengan Active Driving Display yang diproyeksikan ke kaca depan, dan ini pertama kali di jajaran model Mazda.

All New Mazda CX-9 sendiri menyasar para penyuka Crossover atau SUV dengan dompet tebal, karena mobil ini dibanderol seharga 798 juta lebih 800 ribu Rupiah, namun itu untuk unit selain warna merah legendaris Mazda, Soul Red dan warna machine gray. Yap, ada tambahan 4 juta untuk kedua warna spesial ini. Harga tersebut sendiri adalah harga OTR wilayah Jakarta, kawan. Jadi, bagi kalian yang ingin membali SUV flagship dengan kapasitas 7 penumpang plus mesin kentjang, mobil ini bisa menjadi salah satu alternatif kalian. Bagaimana menurut kalian kawan?

Read Prev:
Read Next: