BMW Batalkan Pembuatan Supercar Untuk Perayaan Seabad BMW Tahun 2016

by  in BMW&International&Mobil Konsep
BMW Batalkan Pembuatan Supercar Untuk Perayaan Seabad BMW Tahun 2016
0  komentar
bmw-i8

AutonetMagz.com – Beberapa waktu yang lalu sempat beredar kabar tentang perayaan seabad berdirinya BMW di tahun depan. Menurut rumor, sebagai bagian dari perayaan tersebut, BMW akan mengeluarkan sebuah supercar berperforma tinggi dengan basis i8 sebagai salah satu konsep. Namun boro-boro mengharap akan diproduksi massal, bahkan mengharapkan supercar muncul dalam bentuk concept car pun nampaknya sulit.

Berdasarkan media publik AMS di Jerman, Klaus Frohlich, boss BMW development mengungkapkan bahwa pabrikan asal Munich tersebut tidak akan meluncurkan apa yang disebut “super sportscar” entah itu rumornya menggunakan mesin V8 ataupun mesin V10.

BMW i8 platform

Isu ini memang santer terdengar sejak Klaus Frohlich pernah memberikan sebuah bocoran berupa electric sportscar ataupun electric supercar bisa saja diproduksi oleh BMW. Namun seperti fakta yang terjadi di lapangan, di tingkat eksekutif tinggi BMW, kenyataannya konsep berupa electric supercar ditolak sama sekali.

Namun penolakan ini bukan berarti tanpa alasan, sebenarnya ini masalah klasik, yaitu keterbatasan dengan teknologi baterai. Untuk merealisasikan mobil performa tinggi dibutuhkan kapasitas baterai yang besar namun sayangnya sampai saat ini tidak ada baterai hi-performance yang ringan. Nampaknya kita masih butuh beberapa waktu lagi agar electric supercar bisa menjadi kenyataan.

bmw-i3-depan

Oke, BMW bisa dipastikan tidak menginginkan supercar untuk tahun depan, namun masa depan pabrikan ini masih sangat cerah. Mengingat mereka kini mulai menambah varian baru untuk BMW seri-i, bentuknya sendiri diprediksi akan seperti sedan untuk bersaing dengan Tesla Model 3 dan kemungkinan dinamai i5. Selain itu BMW masih meneruskan pengembangan hydrogen fuel cell yang lebih canggih yang debutnya dipersiapkan pada tahun 2020. Nampaknya pabrikan baling-baling ini masih berkonsentrasi pada energi terbarukan, jadi mungkin jangan terlalu berharap adanya supercar di Munich. Jadi, monggo sampaikan komentar di bawah ini!

Read Prev:
Read Next:
  • Enrile Indro Prasetyo

    Setelah Jaguar C-X75 gak jadi diproduksi, Mercedes gak jadi bikin hybrid supercar, sekarang BMW. Tinggal menunggu perwujudan Bugatti Chiron untuk mengalahkan hegemoni Mclaren P1, Porsche 918 Spyder, dan Ferrari Laferrari..